Rabu, 23 Oktober 2019

Gelar Ops Zebra Semeru. Kapolres Pamekasan: "Ada Delapan Pelanggaran Yang Akan Ditindak,"



PAMEKASAN, Harianmerdekapost.com- Dalam rangka menciptakan jaminan keamanan masyarakat serta menegakkan ketertiban dalam berlalulintas, Polres Pamekasan menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Zabra Semeru 2019. Rabu, 23/10/2019.


Apel yang dilaksanakan mulai Pukul 07:00 Wib ini dalam rangka persiapan pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2019.

Apel digelar di Halaman Markas Polisi Resort (Mapolres) Pamekasan dengan melakukan pengecekan sejumlah kendaraan bermotor dinas untuk kesiapan Ops Zebra Semeru. Serta sosialisasi dengan membagikan brosur kepada sejumlah pengguna jalan.

Ops Zebra Semeru 2019, akan digelar selama 14 Hari kedepan, terhitung dari tanggal 23 Oktober sampai 05 November 2019.

Kapolres Pamekasan,  AKBP Teguh Wibowo mengatakan, terlaksananya Ops Zebra Semeru guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas)

"Ops Zebra Semeru 2019 ini, dalam rangka meningkatkan kesadaran sekaligus kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas," Terang Kapolres.

Lebih jauh Kapolres Teguh mengatakan bahwa kegiatan dan pagelaran pasukan Ops Zebra Semeru 2019 ini untuk  memprioritaskan pada 8  (Delapan) penindakan pelanggaran yang berpotensi menyebabkan laka lantas.

“Diantaranya ada 8 (Delpan) penindakan pelanggaran meliputi, tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman (Safety Bilt) bagi pengendara R4 atau lebih,  melebihi batas kecepatan, mengemudikan kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, pengendara masih dibawah umur, menggunakan HP disaat berkendara, melawan arus dan tidak melengkapi surat surat ranmor,” Tegas Kapolres Pamekasan.

Selain itu tujuan dilaksanakannya Ops Zebra Semeru kali ini lanjut Kapolres, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan bagi pengendara.

"Dan diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan menekan angka korban laka lantas, serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dan dengan terbentuknya opini positif serta citra tertib berlalulintas,” Tutup Teguh.

Jurnalis : Sid/ Moh. Bahri

0 komentar:

Posting Komentar