Selasa, 02 Juli 2019

FIKOM UNITOMO Konsisten dalam mengawal SITIK (Surabaya Indah Tanpa Sampah Plastik)


Surabaya,Harianmerdekapost.com- 24 Juni 2019 Lewat“SITIK”, Ciptakan Kepedulian Lingkungan Masyarakat Surabaya

Demi mewujudkan Kota Surabaya yang semakin bersih, baik dan cantik, Mahasiswa Universitas Dr. Soetomo Surabaya membuat sebuah acara sebagai kampanye sosial untuk mengurangi sampah plastik yang bertajuk “Surabaya Indah Tanpa Sampah Plastik” yang disingkat menjadi “SITIK”. (02/07/19).

Seiring berjalannya program pemerintah Kota Surabaya yang memberi perhatian pada pengelolaan dan pengurangan produksi sampah terutama plastik di Surabaya, tentunya sangat diperlukan pula kepedulian dari masyrakat Surabaya itu sendiri untuk memulai mengurangi produksi sampah plastik dalam skala individu. 

Dalam mendukung program pemerintah Surabaya serta mengedukasi masyarakat Surabaya tentang pengelolaan dan pengurangan sampah plastik itulah yang menjadi dasar pembentukkan acara SITIK.


Acara SITIK sendiri digelar pada hari Sabtu, 29 Juni 2019 bertempat di Royal Plaza Lantai 2, Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Acara yang terdiri dari seminar dan pemaparan materi mengenai Pengurangan dan Pengelolaan sampah plastik yang disampaikan oleh tim dari organisasi Ecoton yang merupakan organisasi yang focus pada penilitian dan konservasi lingkungan, kemudian dimeriahkan juga dengan teatrikal dari teater lingkar Surabaya dan hiburan akustik dari band Jackline MF. 

Acara ini juga makin seru dengan adanya lomba pembuatan Iklan Layanan Masyarakat dengan tema peduli sampah plastik yang diikuti oleh berbagai kalangan dari mulai pelajar hingga masyarakat umum.


Lewat acara SITIK ini nantinya diharapkan bahwa peserta, panitia, hingga tamu yang hadir dapat menerapkan pola hidup yang bebas sampah plastik dan ilmunya dapat ditularkan kepada keluarga, teman bahkan siapapun untuk peduli terhadap lingkungan dengan mengurangi produksi sampah plastik, sehingga dapat terjadi kolaborasi antara pemerintah dan masyarkat dalam menyelesaikan permasalahan sampah plastik.


Dan seperti tagline yang digagas dalam acara SITIK yaitu “Aksine Sitik,Suroboyone tambah apik” yang maksudnya adalah dengan sedikit aksi yang kita lakukan dapat membuat Surabaya yang lebih baik lagi. (Misbah)

Contact Person
Media Relation Event SITIK
Rafly Asmy (081330813867)
Syifa Nur R. (085779785729)
rasmyramadhani@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar