Selasa, 02 Juli 2019

Dengan Beberapa Program Unggulan, Rahbini Siap Maju dalam Pilkades Karang Anyar, Ketapang Sampang.


Sampang_ Harianmerdekapost.com

Meski pemilihan Kepala Desa masih kurang beberapa bulan lagi, namun beberapa nama sebagai Bakal Calon (Balon) Kepala Desa sudah mulai dibaca oleh khalayak, diantaranya keluar dari Kalangan Pemuda Desa setempat, Gerakan Pembaharuan getol menjadi Slogan Hangat yang sering mencuat dikalangan Masyarakat Karang anyar, Rabu 03/07/2019


Rahbini,S.Pd., adalah sosok pemuda yang namanya disebut-sebut sebagai Kandidat kuat dalam bursa pencalonan Kepala Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur.

Selain hidupnya yang berbaur dengan masyarakat 
Iapun sudah lama membaca situasi dan mendengarkan aspirasi masyarakat disekitarnya, ketimpangan sosial dan situasi masyarakat yang mengeluh betapa pentingnya pelayanan yang prima dan memuaskan, menjadi latar belakang sosok Rahbini bertekad Maju dalam Pemilihan Kepala Desa Karang Anyar Mendatang, 

Meski umurnya tergolong sangat muda namun jiwa sosial, ramah, sopan, loyal, jujur, dan disiplin yang sudah melekat dalam dirinya menjadi alasan tersendiri bagi masyarakat mengapa sosok muda ini harus tampil sebagai Kepala Desa mendatang. 

Alumnus Kampus ternama disurabaya ini menjadikan "Pengabdian" kepada masyarakat sebagai tujuan dalam pencalonan Kepala Desa tahun ini (2019) ia berharap agar masyarakat tidak perlu hawatir dan ragu akan Keamanan, ketentraman dan Kondusifitas jika ia mendapat mandat dan amanat dari Masyarakat. 

Ditemui dikediamannya, Rabu, 03/07/2019, tepatnya di Dusun Ragung Daya, Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang kepada media mengatakan Bahwa dirinya ingin memberikan pelayanan yang prima dan meningkatkan pembangunan sarana dan infrastruktur yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat, agar pembangunan desa betul-betul terwujud secara merata, Iapun menuturkan bila dirinya mendapatkan amanah dan mandat dari Masyarakat sebagai Kepala Desa, ia akan memberikan jaminan keamanan yang selama ini sempat dihawatirkan oleh sebagian masyarakat.

"Saya sih ingin sekali mengabdikan diri kepada masyarakat, mumpung saya masih muda mas, kan begitu, lagian saya merasa prihatin melihat betapa pentingnya pembangunan sarana dan infrastruktur yang bagus tanpa peng-anak tirian, dan tak kalah pentingnya lagi pelayanan yang cepat, tepat, dan mudah baik kepentingan yg bersifat Sosial maupun bersifat Administratif. Lebih penting lagi adalah Keamanan, masyarakat tidak perlu khawatir tetang keamanan, jika mandat sudah saya miiki dan saya dipercaya sebagai Kepala Desa, saya jamin keamanan akan tetap terjaga, jadi jangan kawatir.." Katanya tegas diiringi senyum hangat.

Disoal tentang Visi dan Misi, pemuda yang akrab dengan sapaan Beny ini menegaskan banyak hal. Diantaranya terbentuknya Posko Atau Gardu Keamanan yang akan di tempatkan di setiap babakan disetiap dusun, yang akan dilengkapi dengan Sarana Televisi dan Sambungan WiFi gratis. Agar kegiatan patrol selalu aktif tiap jam. Bantuan kesejahteraan Guru ngaji, anggaran perawatan masjid dan musolla, pengembangan ekonomi kerakyatan, sarana olahraga bagi pemuda dan Mobil layanan masyarakat dan santri, Pihaknya juga akan berkoodinasi dengan Alim Ulama', Tokoh Masyarakat, Pemuda,  Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang dan pihak terkait guna optimalisasi Patrol keamanan. Lebih lanjut mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menjelaskan bahwa Jalan yang masuk ke perkampungan Harus di jadikan Target perbaikan dalam kepemimpinannya iapun menuturkan bahwa segala sesuatu yang berkenaan dengan anggaran akan dibahas secara terbuka, hal ini dilakukan agar transparansi terwujud sebagaimana mestinya.

"Masalah keamanan itu nanti kita buatkan Gardu atau Pos Keamanan yang akan ditempatkan disetiap babakan di tiap dusun, nanti kita lengkapi dengan sarana TV dan sambungan WiFi internet gratis biar poskonya tetap aktif mas. Yang pasti kami kerjasama dengan Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak terkait guna mengoptimalkan patrol keamanan, dan tak kalah pentingnya lagi adalah Jalan yg masuk ke perkampungan warga dan dusun. Nanti kita perbaiki dan kita anggarkan dari DD, ADD, BUMDes dan Anggaran Pembangunan dari Pemprov Jatim. Saya pastikan segala hal yang berkenaan dengan Anggaran akan kami bahas secara Terbuka dan transparan bersama, itu saja." Terangnya optimis.

Jurnalis: Mistar

0 komentar:

Posting Komentar