Rabu, 10 Juli 2019

BUMDES KARYA MAJU DESA LAKEKUN, MEMBUDIDAYAKAN IKAN RIBUAN EKOR.



Malaka - HarianMerdekaPost.com

Tambak ikan permanen yang dikelola Bumdes, sangat menarik perhatian warga setempat maupun warga yang lain. Berada di Desa Lakekun, Dusun Serin, Kabupaten Malaka, Rabu 10 Juli 2019 


Desa Lakekun berjarak sekitar 6 km dari kota Betun, Kabupaten Malaka.
Daerah Lakekun juga adalah daerah rawa-rawa yang sangat potensial untuk budidaya ikan tambak.

Melihat hal ini, Ketua "Bumdes Karya  Maju Yerimias Kasa" menyisihkan dana untuk memanfaatkan tambak ikan yang ada di depan kantor desa Lakekun Barat.

 "kita ada lepas ikan 3.500 ekor dari 2 bulan lalu. Jenis ikan yang ada ikan nila, ikan mas, ikan karper dan jenis ikan lainnya". Kata Yeremias, di lokasi tambak.

"Tambak permanen ini sudah lama dibangun. Tapi selama ini tidak terlalu serius dikelola. Tahun ini kita serius mengelola aset yg ada di desa kami ini". Tambah Luan Martinus, Kades Lakekukan Barat.

Tambak yang di pagari besi ini, akan di bangun lopo-lopo kecil untuk pengunjung yang mau mancing atau sebagai tempat nongkrong. Selain lopo, BUMDES juga menyiapkan minuman ringan seperti KOPI untuk para pengunjung. Jelasnya

Ini menjadi contoh yang sangat baik untuk desa lainnya yang ada di Kabupaten Malaka, yang mana kita tahu pengelolaan BUMDES belum berjalan sesuai rancangannya.(FR)

0 komentar:

Posting Komentar