Kamis, 06 Juni 2019

Tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). KPU Pamekasan Buka Kotak Suara Hasil Rekap Kecamatan.


Pamekasan_ Harianmerdekapost.com

Terkait beberapa Gugatan dari sejumlah partai politik tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU)  tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan mulai melakukan persiapan-persiapan terkait Bukti-bukti yang akurat.

Salah satunya dengan membuka Kotak suara hasil rekapitulasi Kecamatan yang berlangsung di gudang logistik KPU Pamekasan Jalan Pintu Gerbang Kelurahan Bugih Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jumat, 07/06/2019.


Acara yang seharusnya dimulai jam 08:00 WIB sesuai surat undangan dari KPU justru molor satu jam lebih. Jam 09:30 acara belum juga dimulai Ketua bawaslu dan ketua KPU belum juga datang. 

Situasi ini dikeluhkan oleh sejumlah saksi yang sudah ontime sejak jam 07. 30 WIB. Sesuai undangan.

Taufiqurrahman Salah seorang saksi dari BPN Prabowo Sandi sangat menyayangkan sikap KPU dan Bawaslu yang tidak tepat waktu.

"Saya tidak faham, ada apa dengan KPU dan Bawaslu pamekasan ini, mereka yang mengundang kami untuk datang jam 08:00 WIB, tapi ternyata sampai jam segini (09:30WIB) ketuanya belum ada yang datang." Katanya kesal.

Dalam acara pembukaan kotak suara tersebut, KPU mengundang ketua Partai Politik, ketua PPK, Panwascam sekabupaten Pamekasan, dan semua saksi dari Pasangan Capres no urut 01 (Jokowi-Makruf) dan 02 (Prabowo-Sandi).

sid/hewi/husairi.

0 komentar:

Posting Komentar