Senin, 10 Juni 2019

Suzuki Ertiga Nyemplung ke Sungai di Surabaya, Pengemudi Tewas


Surabaya harianmerdekapost.com
Berniat parkir, sebuah mobil Suzuki Ertiga jutru terperosok ke sungai di Komplek Ruko Jalan Pattimura, Surabaya, Senin (10/6/2019). 


Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Data yang didapat harian merdekapost di lapangan, mobil berwarna putih itu bernopol L 1334 ZF dengan pengemudi bernama Marnomo (50), warga Simo Pomahan Baru Gang 3, Surabaya.



Awalnya, Marnomo yang merupakan salah satu driver di PT DAI Knife yang berkantor di Komplek Ruko Jalan Pattimura No. 9, Surabaya itu hendak memarkir mobil Ertiga yang dikemudikannya ke tempat parkir biasanya. Namun tiba-tiba mobil tersebut melaju mundur ke arah sungai.

Petugas mengevakuasi mobil Suzuki Ertiga yang nyemplung ke sungai

Pengemudi sempat berusaha menyelamatkan diri dengan keluar kendaraan. Namun jatuh dan tertimpa kendaraan hingga luka parah. Setelah dievakuasi, pengemudi menjalani perawatan di Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSU dr Soetomo Surabaya. Akibat luka para di bagian kepalanya, pengemudi itu dinyatakan meninggal dunia.

Anggota Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya Aiptu Simamora menjelaskan, dari keterangan rekan kerja korban, kecelakaan terjadi diduga karena korban tidak menguasai kendaraan jenis matic. Sebab selama 6 tahun bekerja sebagai driver di perusahaan itu, korban selalu menggunakan mobil jenis transmisi manual.



"Dari pengakuan rekan kerja korban, pada saat mobil mundur, pembatas parkiran sama kali tidak jelas, mundur langsung jatuh ke sungai. Informasinya seperti itu. Informasi dari polsek, korban meninggal," terang Simamora.

Sementara, untuk mengevakuasi mobil dari sungai, petugas menerjunkan mobil derek milik dari Unit Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya. Sekitar satu jam, mobil Ertiga matic tersebut akhirnya berhasil dievakuasi.(M tgr)

0 komentar:

Posting Komentar