Senin, 10 Juni 2019

Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan Himbau Pengemudi Taat Lalu Lintas




PAMEKASAN, Harianmerdekapost.com - Untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas, Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan memberikan sosialisasi terkait pentingnya keselamatan berkendara kepada para pembuat SIM.


Sosialisasi ini digelar di Serambi Kantor Satlantas Polres Pamekasan Kabupaten Pamekasan Madura Provinsi Jawa Timur. Selasa (11/6/19).


Dikyasa Lantas Polres Pamekasan Ipda. Sri Sugiarto dalam arahannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan diantaranya mengajarkan pengemudi untuk mengemudi yang baik tertib lalu lintas. 

"Saya harap bagi para pembuat SIM pemula wajib belajar disiplin dan bagi yang sudah punya dan yang sedang melakukan perpanjangan wajib memberikan contoh yang baik dalam berlalulintas,"ucapnya

Menurut Ipda. Sri Sugiarto, sosialisasi ini bagian kampanye keselamatan berlalulintas bagi pengemudi, tidak menutup kemungkinan pelanggar lalu lintas bisa jadi orang yang sudah faham undang-undang dalam berlalu lintas.

"Ya. Tidak menutup kemungkinan dengan tidak disadari kita juga bisa melakukan pelanggaran berlalu lintas,"katanya

Lebih jauh Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan Ipda Sri Sugiarto berharap, agar para pengemudi melengkapi diri dengan kelengkapan yang telah ditentukan oleh undang-undang, seperti SIM dan STNK.

“Tidak mengemudi secara ugal-ugalan di jalan raya, menggunakan helm standar SNI, bagi roda dua serta menghormati pengguna jalan lain ketika berkendara,”katanya

Samsul Arifin salah seorang warga Panaan Palengaan Pamekasan mengatakan dalam hal ini dirinya memperpanjang masa berlaku SIM-nya. Dirinya juga merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Satpas Lantas Polres Pamekasan.

"Saya kesini mau memperpanjang SIM mas. Pelayanannya disini bagus, cepat, dan memuaskan,"ucapnya. (Jurnalis. Rai)

0 komentar:

Posting Komentar