Kamis, 20 Juni 2019

BALAI DESA BANYUPELLE TAK TERURUS KABID PEMDES PAMEKASAN ANGKAT BICARA.


Pamekasan, Harianmerdekapost.com_

Memberikan pelayanan yang prima dan efesien bagi beragam kebutuhan Masyarakat sudah barang tentu menjadi harapan bagi semua lapisan masyarakat, termasuk pemanfaatan balai Desa sebagai pusat dan wadah pelayanan bagi masyarakat agar regulasi pelayanan pemerintahan semakin maksimal.

Maka Berbeda faktanya dengan balai Desa di Desa Banyupelle Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Dimana gedung balai Desa yang sudah menelan banyak anggaran itu menjadi balai yang sia-sia. Hal ini terbukti dengan tidak difungsikannya balai desa tersebut sebagai pusat pelayanan masyarakat.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa terlantarnya gedung balai Desa Banyupelle tersebut sudah berjalan kurang lebih dua tahun lamanya, bahkan bangunan  terkesan sangat kotor dan banyak ditumbuhi rerumputan.

Muttaqin Kepala Bidang Pemdes Kabupaten Pamekasan saat ditemui  di ruang kerjanya mengatakan akan menindak lanjuti terkait laporan yang sudah viral di kalangan masyarakat. 

"Kami akan tindak lanjuti dan meninjau dulu,  kemudian akan berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk pihak kecamatan setempat sebelum kemudian kami layangkan surat teguran atau himbauan,." Katanya kepada Harianmerdekapost.com Kamis, 20/06/2019.

Senada disampaikan Camat Palengaan H. Sukrisno. Pihaknya sudah melayangkan surat teguran atau himbauan dengan Nomor 
141/91/432,506/2019.
kepada Kepala Desa Banyupelle. 

"Kami sudah melayangkan surat teguran dan himbauan  kepada kepala Desa Banyupelle. Kita lihat saja perkembangannya." Katanya via WhatAp.

Menurut  salah seorang warga setempat yang enggan namanya dimediakan  kepada media menuturkan dirinya sangat menyayangkan dengan dibiarkannya bangunan balai tersebut, sehingga tak jarang dari kepentingan masyarakat sedikit mengalami kesulitan. 

" Bangunan itu sudah dibangun dengan biaya yang luar biasa banyaknya mas dengan tujuan agar layanan kepada masyarakat lebih maksimal. Tapi faktanya apa? Bangunannya dibiarkan begitu saja tidak ditempati. Padahal balai itu sangat strategis" tukasnya.

Jurnalis: Hewi Fals / Moh.Bahri

0 komentar:

Posting Komentar