Senin, 27 Mei 2019

Komisariat UPN Menjadi Penentu Masa Depan PMII Cabang Surabaya


Surabaya.Harianmerdekapost.com Konferensi Cabang (Konfercab) ke-40 (XL) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) telah selesai sekitar jam 09 pagi, 26 Mei 2019. Meraup suara terbanyak, Nurul Haqqi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Surabaya masa Khidmat 2019-2020.


Sejak dibuka pada hari Jumat (25/05/2019) kemarin di Asrama Transito Surabaya Jl. Margorejo No.74, Menurut Keterangan dari panitia SC, Khul Faiz menuturkan bahwa Pagelaran akbar PMII Surabaya di isi dengan rentetan persidangan, LPJ, kemudian pendemisioneran  Pengurus masa khidmat 208-2019 Oleh Pengurus PKC PMII Jatim.

Setelah melewati proses cukup alot Nurul Haqi terpilih mengalahkan rivalnya, Miftahul Ulum dan Imam Syafi'i . Haqi Delegasi dari kampus UPN mendapatkan suara 9 suara. Sementara Ulum dari kampus UNAIR mendapatkan 5 suara, sedang Imam delegasi dari ITS mendapatkan 0 suara dikarenakan ikut bergabung mendukung Haqi.

Usai terpilih, Haqi menyatakan siap mengemban amanah seluruh kader PMII di 15 kampus se - Surabaya untuk mewujudkan soliditas gerakan dan penguatan sistem kaderisasi.

"PMII adalah organisasi kaderisasi, untuk menjadi organisasi yang benar-benar progresif dan solid, tentu perlu dukungan banyak pihak. Mari bergandengan tangan kembali merajut persahabatan, menurunkan ego sentris kontestasi yang sudah berakhir" Kata Haqi dalam sambutannya didepan peserta Konfercab XL Surabaya.

Di Surabaya, diketahui ada 15 kampus atau Komisariat PMII berserta puluhan rayon/fakultas, sedang yang memiliki hak suara ada 14 komisariat dikarenakan 1 komisariat Mahardika masih berstatus persiapan belum definitif . Setiap komisariat memiliki 1 hak suara.

Sementara itu, Sulthon Arifin selaku ketua umum demisioner PMII Surabaya (2018-2019) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh kader dan senior Se Surabaya atas banyak kekurangan dalam melaksanakan pengawalan dan program."...Kami juga mewakili Pengurus berterimakasih karena 11 Komisariat telah menerima LPJ kami. Semoga sahabat Haqi selaku Pemimpin Baru PMII Surabaya bisa membawa banyak program dalam pengembangan potensi kader dan soliditas pengurus kedepannya" Pungkas Shulton. (joe)

0 komentar:

Posting Komentar