Selasa, 28 Mei 2019

Gelar Pasukan, Polres Bangkalan Menjamin Keamanan Dan Kelancaran Lalulintas Mudik Lebaran


Bangkalan harianmerdekapost.com
Polres Bangkalan melaksanakan gelar pasukan Ops Ketupat Semeru 2019 dalam rangka pengamanan menjelang arus mudik dan perayaan lebaran tahun 2019 di lapangan Mapolres setempat, Selasa (28/05/2019).


“Kami menggelar apel pasukan  untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel Polres Bangkalan bersama stekholder terkait dalam melaksanakan pengamanan operasi ketupat semeru tahun 2019”, kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan kepada ,harian merdeka post , usai melakukan pengecekan saran perasana pengamanan di Polres setempat.



Lebih lanjut Boby mengatakan, pelakasanaan penggelaran pasukan hari ini pihaknya sudah melihat persiapan-persiapan para personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan. Hasil dari pengecekan pihaknya sudah siap untuk mengamankan masyarakat yang akan melakukan mudik dan merayakan lebaran dikampung halamannya masing-masing.


“Kami juga telah menyiapkan tim Bancaran yakni Bangkalan Lancar dan Aman yang kita libatkan personel tamata, personel lantas dan personel reskim”, ujarnya.

Dijelaskan Boby, tujuan digelarnya Ops pasukan hari ini untuk menjamin kelancaran arus lalulintas dan juga menjamin keamanan. “Jadi nanti kita juga tempatkan tim personal dilapangan yang telah kita petakan menjadi daerah rawan”, terangnya.

Ia juga menambahkan, jumlah personel yang terjunkan dari Polri sekitar 197 personel dan juga dibantu dari TNI yang juga stanby dikesatuan, serta dibantu dari element kepemudaan dan stekholder terkait.


“Jumlah post pelayanan kita 1, ditambah pos PAM 5, pos pantau 5. Sasaran utama giat operasi ketupat semeru ini adalah melancarkan bagaimana masyarakat bisa menikmati dan merayakan mudik dan arus mudiknya dengan nyaman, aman dan aman. Serta arus lalulintas lancar hingga bisa menghindari lakalantas dan terhindar dari kriminalitas”, pungkasnya. 
(M teger)

0 komentar:

Posting Komentar