Jumat, 17 Mei 2019

ADRI Jatim Bukber dengan Adik Panti Adinda


SURABAYA. Harianmerdekapost.com Pengurus Ahli Dosen Republik Indonesia (ADRI) DPD Jawa Timur pada bulan Ramadan ini akan fokus pada kegiatan pengabdian masyarakat yaitu mengundang adik-adik panti asuhan untuk buka bersama. Ini merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi selain penelitian dan pendidikan.
Kegiatan digelar Jumat, 17 Mei 2019 pukul 16.00 sampai selesai di Hotel WIN Surabaya. Ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan ADRI Jatim setiap bulan Ramadan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.
“Karena ini bulan Ramadan, kami akan mengajak adik-adik Panti Asuhan Adinda Surabaya untuk menikmati buka bersama. 


Tentu kami tidak bisa mengundang seluruh panti asuhan di Surabaya. Namun, ini bentuk pengabdian kami kepada masyarakat. Kami tidak ingin melihat jumlahnya, tapi bagaimana kami ADRI Jatim berperan di masyarakat sebagai tanggung jawab sebagai dosen. Jadi dosen itu tidak hanya mengajar dan meneliti tapi juga mengabdi kepada masyarakat, dan seperti ini adalah bentuk pengabdian kami,” kata Dr Meithiana Indrasari, Ketua ADRI Jatim, Jumat 17 Mei 2019.


Mei, panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa kepedulian kepada anak yatim ini juga didorong oleh semangat Ramadan yang senantiasa harus melakukan perbuatan baik. “Ini kan bulan suci, jadi kami para dosen memanfaatkan momentum ini untuk mengabdi kepada masyarakat dan beribadah,” tuturnya.
Untuk menyemarakkan suasana agar ada manfaat spiritualnya, ADRI mengundang ustadz Aris Yoyok untuk memberikan siraman rohani. Ini penting, menurut Mei, karena para dosen dan adik-adik anak yatim sangat memerlukan siraman rohani supaya hidupnya bermanfaat untuk umat. 
Sebagai tanda kasih kepada adik-adik panti asuhan, ADRI Jatim menyiapkan bingkisan lebaran. 
“Namun jangan dilihat besarnya ya,  yang paling penting buat kami pada dosen dalam perkumpulan ADRI adalah niat membahagiakan adik-adik panti. Ini yang paling penting, yaitu niat baik. Sebab ada kalanya niat baik belum tentu hasilnya baik. Namun, ini kali kami yakin niat baik para dosen yang berhimpun di ADRI ini benar-benar baik dan membawa hasil baik, dan terakhir dinilai juga kegiatan baik. Intinya ADRI terus berbuat baik, apalagi di bulan Ramadan. Insya Allah baik,” kata Mei dengan gestur yang menggambarkan kegembiraan tiada tara di acara ini. (jo)

0 komentar:

Posting Komentar