Kamis, 04 April 2019

Viral..!!! Salah Satu Kades Di Sumenep Buat Pernyataan Dukungan Terhadap Salah Satu Capres-Cawapres




Sumenep, harianmerdekapost.com. Viralnya Surat Pernyataan Muhlis Hidayat Kepala Desa Rombasan, Kecamataan Pragaan, Kabupaten Sumenep membuat publik bertanya-tanya. Surat Pernyataan resmi berkop surat Pemerintah dan berstempel Kepala Desa diatas materai 6000 tersebut, dibuat tanggal 25 Februari 2019, dan ditanda tangani Muhlis Hidayat selaku Kepala Desa Rombasan, Kecamatan Pragaan yang menyatakan dukungannya terhadap Capres-Cawapres 01, Ir. Joko Widodo - KH. Makruf Amin.

Dari penelusuran harianmerdekapost.com, masyarakat mempertanyakan sikap independen Pejabat publik. Dari Instansi mana yang menekan Kepala Desa tersebut untuk menyatakan dukungannya terhadap Capres-Cawapres tertentu? Sebab, kalau tidak ada penekanan dari pemangku kekuasaan, tidak mungkin Kades sampai membuat pernyataan resmi. Sehingga kedewasaan dalam berdemokrasi dicederai oleh oknom-oknom yang tidak bertanggung jawab.

"Kami menyayangkan kepada pihak-pihak pemangku kekuasaan yang menggunakan kekuasaannya untuk menekan Kades supaya membuat Surat Pernyataan dukungan terhadap Capres-Cawapres tertentu. Jelas, ini mencederai nilai-nilai demokrasi," ujar salah satu masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Desa Rombasan Muhlis Hidayat ketika ditemui harianmerdekapost.com mengatakan, pihaknya membantah tidak membuat Surat Pernyatan tersebut. Bahkan, pihaknya saat ini masih menyelidiki orang yang sudah memalsukan Surat Pernyataan itu.

"Saya tidak pernah merasa membuat Surat Pernyataan itu, dan saya dalam menyelidiki orang yang membuat Surat Pernyataan tersebut," kata Muhlis di Kantornya, Jumat (5/4/2019).

Muhlis menambahkan, hari ini jam 13.00 WIB, pihaknya dipanggil Bawaslu Kabupaten Sumenep untuk memberikan klarifikasi terkait viralnya Surat Pernyataan tersebut.

"Nanti setelah saya clear dengan Bawaslu akan saya sampaikan pernyataan Pers. Sementara ini, saya dari Bawaslu tidak diperkenankan untuk memberi penyataan resmi kepada media," tambahnya. (Han/Tim).

0 komentar:

Posting Komentar