Rabu, 17 April 2019

Polisi Tangkap 5 Pelaku Penembakan Pendukung Caleg Di Banyuates, Sampang



SAMPANG - harianmerdekapost.com. Sebanyak lima orang yang diduga pelaku penembakan massa pendukung Caleg di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang diringkus Polda Jatim, Rabu (17/4/2019).



Informasi yang diperoleh harianmerdekapost.com, kelima pelaku itu merupakan kelompok massa Muara Cs. Dari hasil penangkapan tersebut, Polisi juga berhasil mengamankan senjata api yang digunakan para pelaku.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, penangkapan terhadap lima orang pelaku penembakan itu dibantu oleh warga sekitar.

"Senpi bisa kita amankan, dari dua baru satu unit. Ini permasalahan perebutan massa Caleg," kata Luki di Mapolda Jatim, (17/4).

Luki menambahkan, kelima pelaku masih akan menjalani pemeriksaan di Mapolres Sampang.

"Pelaku ada di Polres Sampang," tambahnya.

Luki kembali menegaskan, untuk mengantisipasi peristiwa tersebut, pihaknya mengintruksikan adanya penebalan pengamanan di kawasan Sampang. Ia berharap kepada semua pihak, bukan hanya aparat agar tetap menjaga kondusifitas Jawa Timur.

"Mudah-mudahan kondusif. Khususnya Madura dan Sampang kami pertebal untuk perkuatan tambahan 1 SSK. Di Sampang ada 3 SSK Brimob, 2 SSK TNI. Patroli bersama di Madura kita tingkatkan sore ini," tegas Luki.

Sebelumnya, pemungutan suara Pemilu 2019 di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang diwarnai insiden bentrok antar dua kelompok massa pendukung Calon Legeslatif (Caleg) dari Partai Hanura atas nama Farfar. Bahkan, peristiwa tersebut berujung penembakan.

Seperti di jelaskan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, bentrokan massa terjadi karena rebutan mandat saksi Caleg Partai Hanura Dapil IV Kabupaten Sampang (Ketapang - Banyuates), antara kelompok Muara Cs. Dan kelompok Widjan.

"Bentrok karena perampasan mandat saksi salah satu Caleg yang dilakukan kelompok Muara Cs. di Kecamatan Banyuates," jelasnya. (Han/Ams).

0 komentar:

Posting Komentar