Selasa, 23 April 2019

PPP Bakal Menjadi Partai Penguasa Yang Tak Tergantikan di Pamekasan



PAMEKASAN - harianmerdekpost.com. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan bakal kembali menjadi Partai dengan perolehan suara tertinggi di Kabupaten yang berslogan 'Bumi Gerbang Salam' pada Pemilu 2019.


Berdasarkan perolehan suara di Pemilu 2019, PPP diprediksi memperoleh 13 kursi di DPRD Kabupaten Pamekasan. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Pamekasan Halili Yasin.

"Hasil perhitungan itu berdasarkan hasil rekapitulasi dari formulir C1 yang sudah dikantongi oleh internal Partai," ungkap Halili, Selasa (23/4/2019).

Halili menjelaskan, jika hasil itu benar adanya, maka PPP dipastikan kembali menjadi Partai penguasa di DPRD Kabupaten Pamekasan dan tidak pernah tergantikan. Sebab, dari priode-priode sebelumnya PPP selalu memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Pamekasan.

"Pemilu 2014 PPP memperoleh 9 kursi. Di Pemilu 2019 ini kursi PPP akan bertambah sebanyak 4 kursi dari sebelumnya. Jadi totalnya 13 kursi. Itu hasil dari perhitungan kami," jelasnya.

Adik dari mantan Bupati Pamekasan, Achmad Syafii itu menambahkan, 13 Caleg yang diprediksi menduduki DPRD Kabupaten Pamekasan itu, 9 orang di antaranya adalah petahana.

"Caleg baru ada 4. Kalau yang petahana lolos semua," tambahnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan itu juga memaparkan, perolehan kursi PPP dari Dapil 1 (Kecamatan Kota Pamekasan - Tlanakan) meraih 2 kursi, sebelumnya hanya 1 kursi. Kemudian Dapil 2 (Palengaan - Proppo) memperoleh 3 kursi, semuanya adalah petahana. Selanjutnya Dapil 3 (Batumarmar - Waru dan Pasean) meraih 3 kursi, 2 petahana dan 1 anggota baru. Sedangkan untuk Dapil 4 (Pegantenan - Pakong dan Kadur) meraih 4 kursi, 1 diantaranya Caleg baru. Terakhir Dapil 5 (Pademawu - Galis dan Larangan) meloloskan 1 kursi.

"Sesuai prediksi akan dapat 13. Namun, ada 2 kursi yang sedang diperjuangkan. Yakni, Dapil 1 dan Dapil 4," paparnya. (Han/Bahri).

0 komentar:

Posting Komentar