Sabtu, 13 April 2019

Perwakilan Ormas Surabaya Ikuti Cangkruan Bersama Pangdam V/Brawijaya Di Kediaman Pangdam V/Brawijaya



Surabaya, harianmerdekapost.com. Pangdam V/Brawijaya mengelar kegiatan cangkruan bersama perwakilan Ormas Surabaya di kediaman Pangdam V/Brawijaya, Jalan Raya Darmo No. 100, Surabaya, Sabtu (13/4/2019).

Acara tersebut diikuti sekitar 450 perwakilan Ormas Surabaya Tidak ketinggalan ORMAS PAGARJATI hadir dalam acara tersebut dengan tema "SERUAN DAMAI PEMILU 2019 DARI SURABAYA UNTUK JAWA TIMUR BAGI INDONESIA" yang dimulai dari pukul 20.15 s/d 23.00 WIB.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, KapolresTanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, serta Jajaran TNI Kodam V/Brawijaya.

Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetja Boedi dalam sambutannya mengucapkan, kegiatan cangkruan tersebut sudah pernah dilakukan saat ia menjabat sebagai Danrem 084/BJ pada tahun 2012 yang di laksanakan di Balai Kota Surabaya, dengan tujuan demi kondisitas keamanan Wilayah dan saling mengenal seluruh Komunitas. Acara tersebut akan terus dilanjutkan walaupun tuan rumah akan berganti-ganti.

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT. pada malam ini bisa berkumpul dengan seluruh elemen yang tergabung dalam Organisasi masing-masing," ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kapada seluruh jajaran TNI dan Kepolisian serta seluruh perwakilan Ormas yang hadir dalam acara tersebut dikediaman Pangdam V/Brawijaya yang merupakan situs Cagar Budaya yg juga pernah dilakukan oleh para pendahulu.

"Apa yang dilakukan saat ini tidak lepas dari para pendahulu, para pejuang dengan melihat kota lain yang sering terjadi perkelahian antara kampung, karena kurangnya silaturrahmi diantara Konunitas," tandasnya.

Pihaknya juga menambahkan, di Surabaya banyak bermacam-macam suku yang disatukan dengan budaya Surabaya, walaupun bertemu diluar Kota maupun di Daerah lain dengan Arek Suroboyo, langsung bisa menjadi akrab. Tidak ada niat lain dalam kegiatan tersebut, keculai ingin menjadikan Surabaya aman.

"Kita jaga bersama Kota Surabaya. Seruan Damai Pemilu 2019 untuk Jawa Timur bagi Indonesia. Besok sudah masuk masa tenang, kita wujudkan kondusifitas Kota Surabaya sebagai Kota yang damai," tutupnya.

Sementara, dari perwakilan Ormas surabaya yang di wakili Ketua Pusura Surabaya H. Abdullah mengatakan, kegiatan tersebut akan terus berlanjut sebagai wujud kebersamaan sesama elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan kerukunan serta keamanan Kota Surabaya.

"Hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam acara Cangkruan bersama yang di gagas Pangdam V/Brawijaya," katanya.

Sampai acara selesai, seluruh perwakilan Ormas yang hadir menegaskan, satu tujuan, bahwa Seruan Damai Pemilu 2019 oleh perwakilan Ormas se-Surabaya di kediaman Pangdam V/Brawijaya sebagai tekad mewujudkan kebersamaan dalam perbedaan menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai, khususnya di Wilayah Kota Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.(editor han)
(jurnalis jurnalis)

0 komentar:

Posting Komentar