Selasa, 23 April 2019

Perangi Korupsi, Kejari Sampang Selamatkan Uang 1 M



SAMPANG - harianmerdekapost.com. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang terus berupaya untuk memaksimalkan penyelamatan kerugian keuangan Negara dari para koruptor. Korps Adhyaksa itu terus bersenergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Jaksa fungsional Kejari Sampang Munarwi menjelaskan, dari bulan Januari hingga pertengahan April 2019 pihaknya sudah menyelamatkan uang Negara sebesar satu Milyar Rupiah lebih. Jumlah tersebut diperoleh dari dua kasus, salah satunya kasus tebu.

"Rp 1 M ini jika diakumulasikan dari dua perkara yang sudah masuk dalam tahap putusan," jelas Munarwi, Senin (22/4/2019).

Munarwi melanjutkan, jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah. Sebab, pada tahun 2019 masih ada beberapa kasus korupsi yang sudah masuk dalam tahap penyelidikan dan penyidikan.

Menurut Munarwi, dalam menangani kasus korupsi bukan perkara yang mudah. Ia menyebut, Perlu adanya sinergitas dari semua elemen untuk mengatasi praktek haram tersebut. Pihaknya berharap masyarakat juga memilki peran aktif untuk turut mengawasi program-program Pemerintah. Salah satunya, melaporkan jika ada indikasi praktek korupsi.

"Jadi perlu sinergitas dan jangan ragu untuk melapor," tutupnya. (Han/Ams).

0 komentar:

Posting Komentar