Sabtu, 20 April 2019

Bawaslu Pamekasan Belum Temukan Pelanggaran Money Politic



PAMEKASAN - harianmerdekapost.com. Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Pemekasan masih terpantau aman dan lancar. Hal itu di ungkapkan oleh Divisi Penanganan Pelanggaran Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan Sukma Umbara Tirta Firdaus yang mengaku ikut langsung dalam kegiatan monitoring ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama jajaran Pemkab Pamekasan, Rabu (17/4/2019) lalu.


Pada saat hari pencoblosan Sukma mengatakan, pihaknya memiliki pengawas di tiap-tiap TPS se Kabupaten Pemekasan untuk mengawasi langsung jalannya pemungutan suara hingga proses penghitungan surat suara.

"Di setiap TPS itu, waktu pencoblosan kita sudah ada pengawas. Mudah-mudahan Pemilu 2019 ini, khususnya di Kabupaten Pamekasan tidak ada kendala apa- apa, dan kami harap partisipasi masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan sampai proses penetapan Presiden dan pemilihan lainnya selesai aman dan kondusif," kata Sukma, Sabtu (20/4).

Sukma menambahkan, jika masyarakat menemukan adanya indikasi-indikasi permasalahan, bisa segera melapor kepada Bawaslu Kabupaten Pamekasan atau jajarannya, agar segera ditindak lanjuti.

"Sejauh ini, Alhamdulillah masih aman dan belum kami temukan adanya pelanggaran," tambahnya.

Sukma tidak menampik adanya laporan di hari pencoblosan terkait kekurangan surat suara atau surat suara yang Dapilnya tertukar. Laporan tersebut langsung disampaikan ke KPU Pamekasan dan pada saat itu juga segera ditindak lanjuti.

Sukma melanjutkan, terkait indikasi pelanggaran dilapangan maupun money politic, pihaknya belum menemukan secara langsung. Sehingga, isu yang berhembus tidak ada bukti yang bisa dipertanggung jawabkan.

"Sejauh ini kami masih belum menemukan pelanggaran money politic," pungkasnya. (Han/Bahri).

0 komentar:

Posting Komentar