Senin, 15 April 2019

KIPP Pasuruan Masih Temukan APK Di Masa Tenang



Pasuruan, harianmerdekapost.com. Alat Peraga Kampanye (APK) masih banyak ditemukan disejumlah ruas jalan di Kabupaten Pasuruan. Memasuki masa tenang sebelum hari H pencoblosan, masih terlihat APK di jalanan yang belum ditertibkan. Sejumlah APK yang masih terpasang berbentuk Baleho, Pamflet maupun Bendera Partai.

Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Pasuruan, Nur Karoma Rohmah mengatakan, di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan ditemukan sejumlah APK yang masih belum ditertibkan. Pihaknya berharap kepada Bawaslu Kabupaten Pasuruan untuk melakukan tugasnya dengan baik.

"Kemarin mungkin masih dalam proses pembersihan. Namun, tadi siang di Pandaan masih kita temukan yang belum dibersihkan," kata Rohmah, Senin (15/4/2019). 


Selain di Pandaan, harianmerdekapost.com juga menemukan APK yang masih terpasang di ruas Jalan di Kecamatan Nguling.

Sementara, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan, M. Nasrup menanggapi perihal masih banyaknya APK yang belum di tertibkan. Pihaknya mengaku telah mengomunikasikan dengan pihak Partai. Ia mendesak agar APK yang ada segera ditertibkan. Namun, lantaran tidak diindahkan, penertiban secara paksa pun dilakukan oleh Bawaslu dibantu Satpol PP Kabupaten Pasuruan sejak Minggu (14/4).

"Untuk ini, teman-teman Panwascam sudah kami imbau untuk menindaklanjuti," tagas Nasrup. (Han/Fen)

0 komentar:

Posting Komentar