Rabu, 24 April 2019

Ditetapkan Tersangka Perzinahan Oleh Polda Jatim, Kadinsos Kota Pasuruan Di Pecat Dari PNS



PASURUAN - harianmerdekapost.com. Dugaan perselingkuhan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Pasuruan, Nila Wahyuni Subiyanto (NWS) dengan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bojonegoro, Iskandar berbuntut pada pemecatan NWS dari PNS.


Berhembusnya kabar pemecatan tersebut, dibenarkan oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan, Fendy Krisdiyono. Ia mengatakan, jika NWS akan diberhentikan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).


"Hari ini ditanda tangani BAPnya oleh tim pemeriksa. Sanksi untuk NWS adalah berhenti sebagai PNS," kata Fendy kepada awak media, Rabu (24/4/2019).

Fendy melanjutkan, dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tim pemeriksa, NWS akan diberhentikan jadi PNS mulai tanggal 1 Mei 2019.

"Bu Nila diberhentikan dengan hormat dari statusnya sebagai PNS Kota Pasuruan per tanggal 1 Mei 2019," jelas Fendy.

Berdasarkan putusan tersebut, NWS yang menjabat sebagai Kadinsos Kota Pasuruan sejak tahun 2017 tetap akan mendapat uang pensiun meski kasusnya sedang ditangani Polda Jatim.

Fendy menegaskan, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 45 tahun 1990 dan PP 53 tahun 2010, maka sudah selayaknya sanksi terberat diberikan kepada NWS.

"Sanksi terberat ini diambil karena melihat Bu Nila yang sudah mengabdi selama 20 tahun dan berumur lebih dari 50 tahun. Hari ini BAPnya tertanda tangani," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kasus dugaan perselingkuhan NWS dan Iskandar mencuat ke publik setelah keduanya dilaporkan oleh Titik Purnomosari, istri dari Iskandar ke Polda Jatim dengan Nomor Polisi LPB/234/III/UM/JATIM, tertanggal Kamis 21 Maret 2019 atas perkara perzinahan dan kekerasan psikis dalam rumah tangga.

Kemudian Polda Jatim menindaklanjuti laporan tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya Polda Jatim melalui Kabid Humas, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan bahwa kedua terlapor NWS dan Iskandar ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. (Han/Fen).

0 komentar:

Posting Komentar