Minggu, 24 Maret 2019

Terserang Penyakit Jantung, Seorang Pria Meninggal Dalam Bus




PAMEKASAN, Harianmerdekapost.com - Salah Seorang penumpang Bus Akas Jurusan Banyuwangi-Sumenep ditemukan meninggal dunia dalam perjalanannya.

Diketahui, orang tersebut beridentitas, Hari Santoso (57) warga Jalan Jamaluddin, Desa Gunung Semar, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Ahad (24/3).


Iptu Nining Diyah, Kasubag Humas Polres Pamekasan menduga, meninggalnya pria tersebut karena mengalami serangan jantung.

“Almarhum, mempunyai riwayat penyakit jantung dan pihak keluarga membenarkannya, meninggalnya beliau dalam keadaan duduk dengan posisi kepala menyandar pada bagian jendela bus,"kata Iptu Nining Diyah.

Sementara, Agus Bandi, Kondektur Bus, menceritakan, sekitar jam 07.40 WIB. Bus itu tiba di sekitar Kecamatan Pademawu. Lalu dirinya menghitung jumlah penumpang, ia terkejut karena kelebihan penumpang.

Menurutnya, ia berniat membangunkan penumpang itu namun tak kunjung bangun, orang tersebut sudah tidak bernyawa.

“Korban naik dari terminal Bungurasih, ingin turun di terminal Sampang, di sekitar Kecamatan Pademawu, saya menghitung jumlah penumpang. Saya terkejut kok kelebihan penumpang, dengan maksud bertanya karcis orang itu dibangunkan. Namun saat dibangunin korban tetap tidak bangun, saya cek nadinya sudah tidak berdenyut,” ucapnya

Mengetahui korban sudah tidak bernyawa, ia langsung membawa bus menuju Polres Pamekasan.

“Setelah dicek oleh pihak Polres Pamekasan ternyata korban tetap tidak bangun. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Pamekasan dan benar korban sudah meninggal dunia,” pungkasnya.

Atas permintaan keluarga, yang diwakili oleh H. M. Suhdi Amir dan dr. Iwan Nur Husein, menurutnya bahwa, korban memang punya riwayat jantung dan tidak akan melakukan tuntutan hukum, menerima kematian korban dan selanjutnya membawa korban untuk disemayamkan didaerahnya. (Jurnalis. Moh. Hewi)

0 komentar:

Posting Komentar