Selasa, 12 Maret 2019

Siapkan Dana 12 Milyar, Pemkab Pasuruan Akan Rehab 218 Madin



Pasuruan, harianmerdekapost.com. Pemerintah Kabupaten Pasuruan sudah menyiapkan alokasi anggaran yang diperuntukkan untuk merehab ratusan Madrasah Diniyah (Madin). Atensi khusus untuk lembaga pendidikan berbasis agama tersebut diberikan seiring dengan pemberlakuan program wajib Madin bagi siswa/siswi di Kabupaten Pasuruan.

Dari hasil yang dihimpun harianmerdekapost.com, di tahun 2019 ini Pemkab Pasuruan menyiapkan dana Rp. 12 Milyar. Dana sebesar itu di pergunakan untuk merehab ratusan Madin yang di nilai kurang representatif. Sehingga para santri dalam kegiatan mengaji mendapatkan sarana dan prasarana yang layak.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Iswahyudi mengatakan, bahwa rehab di tahun 2019 ini akan menyentuh kurang lebih 218 lembaga Madin. Pemkab Pasuruan akan segera meralisasikan program tersebut, demi pemerataan akses Madin.

"Untuk pemerataan akses Madin itulah, rehab tersebut kami realisasikan," kata Iswahyudi, dikatornya (11/3/2019).

Seperti di ketahui sebelumya, di tahun 2018, Pemkab Pasuruan sudah merehap 280 lembaga Madin, dengan dana yang di kucurkan tembus Rp. 14,5 Milyar. Rehab yang dilakukan secara swakelola itu, diutamakan pada kerusakan yang tidak begitu parah. Seperti rehab kusen, plafon, lantai dan rehab lainnya. (Han/Anam).

0 komentar:

Posting Komentar