Kamis, 07 Maret 2019

Rocki Gerung Ditolak Di Jember



Jember, harianmerdekapost.com. Penolakan kehadiran Rocky Gerung untuk menuju Universitas Muhammadiyah Jember menjadi vilral setalah vedionya tersebar di dunia maya. Namun pihak Kampus Unmuh Jember tetap menyelenggarakan acara tersebut. 

Bahkan ada sebagian orang mendobrak ke Kampus Unmuh Jember pada tanggal 6 maret 2019, menolak prihal kehadiran Rocky Gerung. Sebagian orang tersebut mengaku dari Relawan Jumadi Caleg dari Partai Hanura di Kabupaten Jember. Jumadi mengancam akan menghadang kedatangan Rocky Gerung di Jember. Meski mendapat ancaman, Rocky Gerung tetap melanjutkan acaranya di Jember.

Seperti diketahui, massa yang mengatasnamakan diri sebagai relawan Jumadi Made menolak kedatangan Rocky Gerung lantaran terlibat masalah Hukum dan dituding menghina Kiyai Haji Agus Salim dan Kitab Suci Al-Qur'an.

Jumadi merupakan Caleg dari Partai Hanura untuk DPRD Jember dari Dapil 1. Selama ini dia dikenal sebagai aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat. Namanya mulai dikenal saat melakukan aksi demo tunggal di Kantor KPU Jember beberapa tahun lalu.

Sementara itu, salah satu masyarakat Jember yang tidak mau di sebut namanya, sangat menyayangkan atas kehadiran RG ke Kampus UMJ, karena Dosen UI itu yang dikatakan berfikir sehat dan akal sehat sudah tidak netral lagi di kontes Pemilihan Presiden mendatang, malah cenderung memihak kepada pasangan tertentu.

"Ya seharusnya dia RG tidak hadir di Kampus UMJ, seharusnya Kampus menjadi tempat netral malah bisa bikin persepsi masyarakat macam-macam terhadap Institusi Kampus," ujarnya.

Kuliah Umum tersebut berlangsung di Aula Gedung Zainuri Unmuh Jember. Sejak pukul 08.00 WIB, sekitar 250 personil Kepolisian sudah berjaga untuk menghindari terjadinya bentrokan.

Sementara Said Didu berkicau dalam akun twiternya. "Demi mencapai lokasi acara di Jember, untuk mensiasati 'hadangan' pihak-pihak tertentu, kami terpaksa bersiasat dengan naik Ambulace. Kami tetap happy demi ketemu rekan-rekan untuk menyebarkan virus akal sehat untuk menggusur kebohongan," kicau Said Didu.

Tak hanya itu, berdasarkan pantauan harianmerdekapost.com, Rocky Gerung dan Said Didu diketahui naik Ambulance Lazis Muhammadiyah Jember menuju Kampus UMJ, dan akhirnya mereka tiba juga di lokasi acara, Kamis (7/3/2019). Mereka hanya mengisi acara kurang lebih 10 menit dan disambut dengan teriakan Takbir oleh peserta yang hadir. (Haq).

0 komentar:

Posting Komentar