Sabtu, 02 Maret 2019

Pegawai UPT Dinas Pendidikan Pandaan, Pasuruan Ditemukan Tewas Gantung Diri



Pasuruan, harianmerdekpost.com. Seorang Warga Dusun Banjarsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, ditemukan tewas dalam posisi gantung diri. Kejadian ini sontak menggegerkan warga sekitar, Sabtu (2/3/2019).

Korban diketahui bernama Sugianto (56), yang merupakan Pegawai UPT Dinas Pendidikan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Selain bekerja sebagai Pegawai UPT Dinas Pendidikan, korban juga diketahui mempunyai usaha Bonsai tanaman. 

Korban ditemukan tewas gantung diri ke pegangan tangga rumah yang berketinggian sekitar 5 meter oleh Hasani, sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu Hasani berniat untuk mematikan lampu yang terlihat masih menyala dirumah korban.

Setelah Hasani masuk rumah korban, ia melihat bayangan dari atas tangga, Hasani lansung mendekati bayangan itu dan ternyata menemukan korban sudah tewas dalam posisi tergantung.

Melihat kejadian itu, Hasani kaget dan memanggil tetangganya yang bernama Sokib untuk melihat keadaan korban yang sudah tidak bernyawa itu.

"Saat saya akan mematikan lampu rumah korban, saya sudah melihat korban dalam keadaan tergantung dan saya langsung memanggil tetangga untuk melihat korban yang tergantung tersebut," ucap Hasani.

Melihat kejadian tersebut warga langsung melapor ke Polsek Pandaan. Selanjutnya Petugas dari Polsek Pandaan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Pandaan Kompol H. Akhmad, beserta anggotanya langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengidentifikasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah itu petugas langsung melakukan identifikasi terhadap jazad korban dan disekitar TKP. Selanjutnya jazad korban langsung di bawa ke RSUD Bangil guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, karena dari pihak keluarga korban tidak menghendaki jazad korban dilakukan Visum oleh pihak Kepolisian.

Pihak Kepolisian sudah memeriksa korban di loksai kejadian. Korban diduga bunuh diri dan tidak ada tanda-tanda kekerasan yang menyebabkan korban tewas secara tragis.

Dari hasil pemeriksaan Tim Inafis Polres Pasuruan, korban meninggal riel karena bunuh diri dan bukan akibat adanya faktor lain, seperti kekerasan terhadap korban. 

"Keluarnya darah dari mulut korban disebabkan karena korban menggigit lidahnya sendiri pada saat tergantung di atas tangga rumah," terang Kompol H. Akhmad. (Han/Tim).

0 komentar:

Posting Komentar