Kamis, 14 Maret 2019

Menindak Lanjuti Pengaduan Masyarakat Lesong Laok, LMP dan LSM KPK Nusantara Pamekasan Mendatangi Kantor Camat Batumarmar



Pamekasan, harianmerdekapost.com. Laskar Merah Putih (LMP) dan LSM KPK Nusantara Kabupaten Pamekasan mendatangi Kantor Kecamatan Batumarmar, untuk berkoordinasi dengan Camat terkait pelayanan Kades Lesong Laok yang di adukan oleh masyarakatnya, Kamis (14/3/2019).


Dari pantauan harianmerdekapost.com, mereka datang untuk melakukan koordinasi terkait penyalah gunaan wewenang yang dilakukan Kades Lesong Laok. Pasalnya Kades Lesong Laok dinilai mengabaikan kepentingan rakyat. Namun sayang Camat Batumarmar Kusairi, SE tidak ada di Kantornya. Sehingga LMP dan LSM KPK Nusantara diterima oleh Subaidi C. selaku Kasi Pemberdayaan Desa.

Seperti diketahui sebelumnya, H. Mohammad Zaini warga Dusun Rapas, Desa Lesong Laok, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, mengadukan perlakuan Kades Lesong Laok Ke Ormas LMP dan LSM KPK Nusantara Pamekasan terkait Pelayanan terhadap masyarakat di Desa Lesong Laok yang di nilai tebang pilih. Ia menilai roda pemerintahan di Desa Lesong Laok tidak berjalan sebagai mana mestinya.

Sementara itu, Ketua LMP pamekasan Abdus Samad mengatakan, kedatangannya ke Kantor Kecamatan Batumarmar untuk melakukan koordinasi dengan camat terkait pengaduan masyarakat Lesong Laok. Pihaknya harus menindak lanjuti semua aduan dari masyarakat

"Kami bersama rekan-rekan LSM KPK Nusantara datang untuk melakukan koordinasi dengan Camat Batumarmar terkait pengaduan masyarakat Lesong Laok. Namun sayang Bapak Camat tidak ada di Kantornya, sehingga kami melakukan koordinasi dengan Kasi Pemberdayaan Desa, Subaidi C.," kata Samad.

Sementara, Kasi Pemberdayaan Desa Subaidi C. ketika ditemui harianmerdekapost.com mengatakan, pihaknya akan menyampaikan kepada Bapak Camat, dan untuk sementara tidak bisa memutuskan terkait persolaan di Desa Lesong Laok tersebut. Sebab, harus menuggu arahan dari Bapak Camat. Menurut Subaidi, Bapak Camat masih mengikuti Rapat di Kantor Kecamatan Waru.

"Kami akan menyampaikan persoalan ini ke Bapak Camat, dan semetara kami mohon maaf, kami tidak bisa memutuskan. Kami harus menunggu arahan dari beliau," katanya. (Bahri/Han/Lam).

0 komentar:

Posting Komentar