Senin, 18 Maret 2019

LSM LIRA Pertanyakan Infrastruktur Di Desa Lesong Laok.




Pamekasan, harianmerdekapost.com. Parahnya Infastruktur Jalan di Desa Lesong Laok, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan di pertanyakan oleh LSM LIRA, Senin (18/3/2019).


Hal itu sebelumnya, juga dibenarkan oleh Camat Batumarmar Kusairi, SE, MM. Menurut Kusairi, Jalan poros Desa di Lesong Laok memang rusak parah.

"Saya tempo hari lewat, mobil saya tidak bisa naik," kata Kusairi, Jumat (15/3).

Dari pantauan harianmerdekapost.com, pembangunan infastruktur di Desa Lesong Laok sangat memprihatinkan. Bahkan menurut warga sekitar, Jalan tersebut sudah tidak bisa dilalui sepeda motor.

"Jalan ini sudah tidak bisa dilalui sepeda motor pak. Bahkan, dilalui pejalan kaki saja susah kalau musim hujan seperti ini. Saya tiap hari lewat disini mencari rumput untuk pakan sapi. Kadang saya jatuh," keluh warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Warga itu juga menambahkan, pihaknya berharap kepada Pemerintah untuk segera memperbaiki Jalan tersebut.

"Saya sangat berharap belas kasihan Pemerintah supaya memperhatikan Jalan ini. Kasihan pengendara sepeda motor yang mau ke Batu Bintang lewatnya hurus muter, lewat Bujur," tambahnya.

Sementara itu, Fery anggota LSM LIRA mengatakan kepada harianmerdekapost.com, pihaknya akan meminta instansi terkait untuk mengaudit Dana Desa di Lesong Laok. Sebab, melihat Jalan dan Jembatan yang dibangun menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2017 itu sangat tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

"Jalan ini sepertinya tidak pernah disentuh pembangunan, tapi dilihat papan namanya proyek ini menggunakan Dana Desa di tahun anggaran 2017," kata Fery.

Fery juga mempertanyakan larinya Dana Desa di Lesong Laok dari tahun-tahun sebelumnya. Setelah melihat langsung Infrastuktur di Desa Lesong Laok, Fery menegaskan, ada indikasi penyalah gunaan Dana Desa di Lesong Laok. Sebab, kondisi Jalan poros Desa yang menghubungkan Desa Lesong Laok dengan Desa lainnya, termasuk Desa Ponjanan Barat dan Bujur Timur itu sangat memprihatinkan.

"Kami akan laporkan infrastuktur di Desa Lesong Laok ini ke instansi terkait supaya segera dilakukan audit Dana Desa. Sebab, anggaran Dana Desa setiap tahunnya cukup besar. Kami menduga Dana Desa di Lesong Laok disalah gunakan," tegas Fery. (Bahri/Han).

0 komentar:

Posting Komentar