Jumat, 01 Maret 2019

Kejaksaan Negeri Periksa 24 Saksi Atas Dugaan Korupsi Di Dispora Pasuruan



Pasuruan, harianmerdekapost.com. Sebanyak 24 saksi atas dugaan korupsi di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasuruan, telah di panggil Kejaksaan Negeri Bangil untuk dimintai keterangannya.

Kasi Pidsus Kejari Bangil, Deny Saputra mengatakan kepada harianmerdekapost.com, 24 saksi itu berasal dari berbagai unsur, Jumat (1/3/2019).

"Ada 24 saksi yang sudah kami terima dan dimintai keterangannya," kata Deny. Semua saksi yang sudah di panggil yaitu dari Kuasa Pengguna Anggaran PPTK, Rekanan Pelaksana Pekerjaan di Dispora, serta beberapa Pejabat Teras di lingkungan Organisasi Pemerintah Daerah setempat.

Dugaan kasus Korupsi yang mencuat di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasuruan kali ini, terkait sejumlah pelaksanaan kegiatan di Tahun Anggaran 2017. Kejari mensinyalir ada sejumlah penggunaan Anggaran yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Sejauh ini, Korps Adhiyaksa telah menemukan bukti awal yang cukup atas dugaan penyimpangan penggunaan Anggaran tersebut. Sehingga kasus dugaan Korupsi ini sudah di naikan ke tingkat Penyidikan.

Dari kasus yang mencuat ini, Kejari belum merinci secara detail apa saja kegiataan yang diduga terjadi penyimpangan dalam penggunaan Anggaran itu. Tetapi, berdasarkan keterangan yang di terima harianmerdekapost.com, salah satu dari kegiatan tersebut adalah Pekan Olahraga Santri Madrasah Diniyah. Dalam kasus ini belum ada tersangka yang ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri Bangil, Pasuruan. (Han/anam).

0 komentar:

Posting Komentar