Sabtu, 23 Maret 2019

Forkopimka Palengaan Gelar Apel Pasukan, Dalam Pengamanan Pemilu 2019 Mendatang



PAMEKASAN, Harianmerdekapost.com - Untuk menghadapi Pemilihan Umum serentak 2019, yang akan berlangsung pada tanggal 17 April mendatang, Forkopimka Palengaan menggelar apel Pasukan Ops. Mantap Brata Semeru 2019 dengan Tema "Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif". Acara ini digelar di Lapangan Kramat Desa Potoan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Jawa Tmur. Sabtu, (23/03) sekira pukul 07.41 Wib.


Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Camat Palengaan H. Achmad Sukrisno, S. Sos,. Kapolsek Palengaan IPTU Bambang Irawan, S.H,. Danramil Palengaan  Kapten Inf. Hariyanto,. Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan  Palengaan, Ketua PPK Palengaan Ali Makki, S.Pd,. M.Pd,. beserta Anggotanya,. Ketua Panwascam Palengaan Saifu Bahri, S.Pd,. Beserta anggotanya,. Ketua PPS se Kecamatan Palengaan juga di hadiri oleh Para Alim Ulama'.

Acara apel tersebut diikuti dari berbagai personel keamanan yang ada di wilayah Palengaan, diantaranya Personel Koramil Palengaan, Personel Polsek Palengaan juga 5 Pleton Linmas, kisaran 300 orang tersebar di 12 desa yang ada di Kecamatan Palengaan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Palengaan Bambang Irawan, mengatakan, Sukses  atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. 

Tidak saja anggota partai potitik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan  patuh pada berbagai ketentuan yang ada, 

"Akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan," ucapnya

Lebih jauh Bambang Irawan mengatakan, dalam pemilu serentak 2019 ini TNI-Polri juga sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

"Tentu tidak ketinggalan fungsi dan peran TNI-Polri yang berada diluar lingkup penyelenggara Pemilu," imbuhnya

Sementara itu, Camat Palengaan mengatakan, dalam rangka diadakannya apel pasukan menghadapi pemilu serentak 2019, tidak lain hanya ingin tercipta Pilpres dan Pileg yang aman damai dan sejuk. Tidak ada suatu golongan yang mengintervensi masyarakat dibawah dalam berdemokrasi.

"Saya berharap masyarakat Palengaan tidak akan mempermasalahkan perbedaan yang ada. Semua hanya ikhtiar, takdir ditangan Allah dalam memilih wakil rakyat dan pemimpin kita semua," harapnya

Ali Makki Ketua PPK Palengaan juga berharap, masyarakat bisa aman, tenang dan damai tidak saling menghujat dan menjelek-jelekkan sesama yang dianggap berbeda dalam menentukan pilihannya.

"Kami selau PPK berharap, masyarakat untuk saling menghargai dan saling menjaga kerukunan bersama,"katanya. *Rai*

0 komentar:

Posting Komentar