Selasa, 05 Maret 2019

Barang Bukti Dari 108 Perkara Di Musnahkan Kejari Jember



Jember, harianmerdekapost,com. Kejaksaan Negeri Jember melakukan pemusnahan barang bukti berupa sabu, ganja dan barang bukti dari beberapa kasus pidana lainnya di halaman Kejari Jember, Selasa (5/3/2019).

Barang bukti itu dimusnahkan pihak Kejari berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jember yang sudah memiliki keputusan Hukum tetap.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember Ponco Hartanto mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan itu berasal dari 108 perkara yang sudah memiliki keputusan Hukum tetap. Di antaranya kasus Narkoba jenis sabu sebanyak 42,9 gram, jenis ganja sebanyak 4,70 gram, pil koplo jenis inex sabanyak 8 butir dan obat keras berbahaya 21.616, serta alat-alat yang digunakan untuk perjudian.

"Barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan kasus perkara tahun 2018 hingga awal tahun 2019 yang sudah memiliki keputusan hukum tetap," katanya di kantor Kejari Jember, Selasa (5/3).

Ponco menambahkan, semua barang bukti yang dimusnahkan tersebut dilakukan secara bersama-sama, disaksikan oleh unsur terkait dengan cara dibakar. Sehingga tidak bisa digunakan lagi.

"Pokoknya sesudah ada keputusan Hukum tetep di semua perkara, kami adakan pemusnahan, berapapun jumlah barang buktinya," pungkasnya. (Haq/Han).

1 komentar: