Senin, 25 Maret 2019

Bacalon Kades Ponjanan Barat, Kecamatan Batumarmar Menggelar Deklarasi Damai Dan Pencalonan



Pamekasan, harianmerdekapost.com. Bakal Calon Kepala Desa Ponjanan Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Abdul Hamid, SHI. menggelar Deklarasi Damai dan Pencalonan di Hotel Front One Pamekasan, Minggu (24/3/2019) malam.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh relawan dan tokoh masyarakat Desa Ponjanan Barat yang menginginkan perubahan kepimpinan di Desa Ponjanan Barat, Kecamatan Batumarmar melalui Pilkades serentak priode 2019 - 2024 mendatang.

Dari pantauan harianmerdekapost.com, di acara Deklarasi tersebut, Hamid memaparkan Visi-Misinya untuk mewujudkan perubahan yang selama ini roda pemerintahan Desa di Wilayah Pantura Kabupaten Pamekasan, khususnya di Desa ponjanan Barat, Kecamatan Batumarmar di anggap masih belum berjalan sebagai mana mestinya.

Hamid juga menegaskan, pentingnya struktur Organisasi Perangkat Desa (OPDes) difungsikan sebagai mana mestinya demi memudahkan pelayanan publik yang menjadi kewajiban seorang Kepala Desa yang di pilih rakyat melalui proses demokrasi, untuk melayani segala kepentingan rakyatnya tanpa tebang pilih. 

"Jika saya diberi amanah oleh rakyat Ponjanan Barat dan ditakdirkan oleh Allah, maka saya akan membenahi semua sektor yg ada. Diantaranya, reformasi birokrasi dan layanan publik yg berbasis online, sektor ekonomi (pemberdayaan petani menuju kesejahteraan, optimalisasi wirausaha melalui fasilitas BUMDes), infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan PORA (Pemuda & Olahraga). Semua sektor ini anggaranya harus jelas dan akuntable," tegas Hamid.

Terpisah, penanggung jawab Abdul Hamid, SHI. (Bacakades Ponjanan Barat), H. Makki M Djaelani saat ditemui harianmerdekapost.com mengatakan, pihaknya besedia all out untuk memenangkan Pilkades Ponjanan Barat priode 2019 - 2024, demi mewujudkan impian Hamid untuk mensejahterakan rakyat Ponjanan Barat yang selama ini pemerintah Desa Ponjanan Barat belum memaksimalkan program-program yang menjadi harapan rakyat Ponjanan Barat.

"Kami bersedia all out demi kepentingan rakyat Ponjanan Barat dan jika nanti Hamid terpilih jadi Kades Ponjanan Barat, kami juga siap menurunkan dari jabatannya apabila tidak amanah," kata H. Makki.

H. Makki melanjutkan, pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari elemen masyarakat untuk bersatu mewujudkan perubahan demi kepentingan rakyat Ponjanan Barat.

"Semoga niat baik dan tulus dari Abdul Hamid, SHI. untuk mengemban amanah rakyat Ponjanan Barat di ridlo'i oleh Allah SWT.," tutupnya. (Han).

0 komentar:

Posting Komentar