Rabu, 06 Maret 2019

4 Kepala Desa Di Kecamatan Arjasa, Sumenep, Di Periksa Polisi Terkait Dana Desa Dan Alokasi Dana Desa



Sumenep, harianmerdekapost.com. Penyidik Tipikor Polres Sumenep memeriksa sejumlah Kades Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, terkait dugaan korupsi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), Rabu (6/3/2019).

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Mohammad Heri mengatakan, dari 19 Kades se - Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, sebagian sudah dimintai keterangannya.

"Dari hasil koordinasi dengan Reskrim, benar ada pemeriksaan sejumlah Kades Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean," kata Heri.

Dari hasil yang dihimpun harianmerdekapost.com, sedikitnya ada emapat Kedes yang sudah di periksa Penyidik Tipikor Polres Sumenep. Keempat Kades tersebut yakni Kades Pandeman, Sawah Sumur, Pabian dan Kades Angon-Angon.

Para Kades tersebut dimintai keterangannya terkait realisasi penggunaan DD dan ADD tahun anggaran 2015, 2016 dan 2017.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Semenep AKP Tego S Marwoto ketika di konfirmasi harianmerdekapost.com membenarkan adanya pemeriksaan sebagian Kades Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah Kades itu secara bergilir terkait penggunaan DD dan ADD.

"Iya benar sudah diperiksa, tahapnya masih dalam klarifikasi terkait DD dan ADD yang Milyaran Rupiah dari Pemerintah itu. Hari ini baru empat Kades dan kami jadwalkan secara bergilir nanti," kata AKP Tego S Marwoto. (Han/Tim).

0 komentar:

Posting Komentar