Minggu, 17 Februari 2019

Tak Terurus..!!! Jalan Poros Kabupaten di Desa Pandiyangan Sampang Rusak Parah dan Becek



Harianmerdekapost.com
Sampang_  Meski anggaran Dana dari Pemerintah untuk perbaikan infrastruktur tergolong signifikan namun masih ditemukan beberapa titik Jalan di Kabupaten Sampang yang mengalami rusak parah.

Seperti Jalan poros Kabupaten di Dusun Kamireh Dejeh, Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur. Ahad, 17/2/2019.

Jalan penghubung antara Desa Pandiyangan dan Desa Bunten Barat itu tergolong Rusak Parah, pasalnya seluruh badan jalan tampak berlobang sehingga ketika hujan turun genangan air tak bisa dielakkan, warga sekitar welakukan penimbunan sementara dengan menggunakan sirtu dengan biaya sukarela,  alhasil jalan menjadi Becek sepanjang beberapa kilo meter, kondisi ini sangat memprihatinkan dan dikeluhkan warga juga pengguna jalan. 

Akibat kerusakan tersebut tak jarang sering terjadi kecelakaan dan mengancam keselamatan pengguna jalan. Jalan yang mengalami kerusakan beberapa tahun terakhir ini merupakan akses ke beberapa daerah dan menuju ke beberapa lembaga pendidikan.

Pemerintah Kabupaten Sampang terkesan lamban dan bahkan terkesan tutup mata terkait kondisi jalan tersebut, karena menurut pengakuan warga kondisi jalan tersebut sudah disampaikan kepemerintah namun sampai saat ini belum ada tindakan pembenahan. 

Salah seorang warga mengatakan bahwa kondisi yang parah sudah sekitar enam tahun namun belum ada perbaikan

" wah... ini sudah lama mas, sekitar 6 tahunan ini, tapi kok belum ada perbaikan juga ya." Katanya.

Lebih lanjut pria yang berprofesi sebagai supir ini berharap agar Pemerintah segera turun kelokasi guna melihat langsung kondisi jalan tersebut dan segera ada upaya perbaikan.

" Ya kami hanya berharap ke Bapak bupati yang baru ini dan juga ke dinas terkait agar turun langsung kesini mas. Biar jalan ini segera diperbaiki. Pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada klarifikasi dari Dinas terkait. Dikarenakan sulit dihubungi.

Jurnalis: Abd. Basid

0 komentar:

Posting Komentar