Jumat, 22 Februari 2019

Tabrak Mobilio, Mobil Pajero Sport Terbalik Di Tol Pandaan



Pasuruan, Harian Merdekapost.com. Kecelakaan melibatkan dua kendaraan di KM 50B, Jalan Tol Pandaan-Gempol Pasuruan, Jumat (22/2/2019). Kecelakaan itu melibatkan mobil Pejero Sport Dakar dan Honda Mobilio saat kondisi Jalan Tol di guyur hujan.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menyebut, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu mobil Honda Mobilio ber Nopol N 628 AR yang dikemudikan Eko Wijoyo (63) warga Galunggung 35, Kota Malang dan mobil Pajero Sport Dakar ber Nopol B 1471 RFZ yang dikemudikan Catur Dieng Surahadi (28) warga Jalan Suadaya 1/12, Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

"Analisa sementara, kecelakaan terjadi akibat pengemudi Pajero tidak bisa menguasai laju kendaraan atau tidak fokus karena mengantuk. Sehingga kendaraan lost control dan menabrak mobil Honda Mobilio," jelas Bambang.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menjelaskan, awalnya mobil Pajro dan Mobilio dari arah Pandaan menuju Surabaya. Mobilio berada di jalur kiri, sedangkan Pajero berada di lajur kanan.

Saat tiba di KM 50.100B, Pajero tiba-tiba lost control dan membentur bagian kanan belakang Mobilio. Akibatnya, mobil Pajero berputar arah dan terbalik. Sedangkan mobil Mobilio terdorong lalu menabrak guardrail di lajur kanan.

"Untuk selanjutnya, Panit Jatim 2, Sat PJR Iptu Roni Falah, menyerahkan penanganan kecelakaan ke Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan," tegasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar menegaskan jika kedua pengemudi mobil itu hanya menderita luka ringan dan syok.

"Kondisi kedua pengemudi hanya luka ringan dan sudah di beri perawatan di Pos Lantas Polsek Gempol," tutup Eko Iskandar. (Han).

0 komentar:

Posting Komentar