Selasa, 19 Februari 2019

Sudah Lama Roboh diterjang Angin, SDN Jaah, Tragah, Bangkalan dibiarkan.





*Harianmerdekapost.com*
*Bangkalan-* 
Robohnya gedung Sekolah SDN Jaah, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawatimur. akibat disapu angin  beberapa waktu yang  lalu ternyata belum juga diperbaiki.


Menurut pantauan media harianmerdekapost.com keadaan sekolah sangat memprihatinkan, beberapa bagian tubuh bangunan luluh lantak akibat terjangan angin, bahkan beberapa Bata, Kayu, dan atap rusak parah dan morat marit. 
Akibat sapuan angin yang terjadi pada 29/01/2019 Sore itu beberapa lokal yang sederet dengan perpustakaan jadi ambruk hingga Proses Belajar Mengajar tidak maksimal, karna dari kelas I sampai kelas VI dijadikan 2 (Dua) kelompok dalam dua ruang. Selasa, 19/2/2019.

Atik, Wakil Kepala Sekolah Dasar Negri (SDN) Jaah, kepada media menuturkan bahwa kejadian tersebut sudah diketahui oleh dinas terkait, bahkan pihaknya sudah melaporkan ke Korwil untuk kemudian ditembuskan ke Dinas Pendidikan setempat namun sampai saat ini belum juga ada tindakan perbaikan. 

"Sudah mas, kami sudah ajukan lewat korwil untuk diteruskan kediknas, tapi belum ada tanda-tanda akan diperbaiki ini. Jadinya kayak gini nih, ini dari kelas I sampai kelas VI dijadikan dua kelompom belajar, jadi kurang maksimal mas, keluhnya.

Ditempat yang sama Zaini, petugas kebersihan dan keamanan sekolah menuturkan bahwa dirinya sudah melaporkan kejadian itu pada pihak Lurah setempat, namu tidak ada respon, iapun berharap agar pemerintah dan dinas terkait segera melakukan upaya perbaikan demi keberlangsungan proses pendidikan.

"Saya sudah melaporkan kejadian ini pada lurah, tapi tidak ada respon, dan kami berharap agar pemerintah dan Dinas terkait segera melakukan upaya perbaikan demi kenyamanan dan keberlangsungan proses pendidikan."

Dan sampai berita ini diturunkan belum ada tanda upaya perbaikan.
Editor abd basid :
Jurnalis moh tiger:

0 komentar:

Posting Komentar