Jumat, 15 Februari 2019

Respon Cepat...!!! Camat Palengaan Sambangi Warga di Desa Banyupelle yang Hidup Sebatang kara dan Sakit Selama 10 Tahun.



Hariamerdekapost.com Pamekasan_  Camat Palengaan didampingi beberapa perangkat lainnya terjun langsung melihat kondisi Bapak Sidun (90) warga Dusun Wakduwek, Desa Bayupelle, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang hidup sebatangkara disebuah gedek. Jumat, 15/2/2019.

Selain keadaan ekonomi yang lemah Pak Sidun juga sudah lama mengalami gangguan kesehatan selama beberapa tahun terkahir ini, ia harus tinggal disebuah gedek tua yang sudah tidak layak huni. 

Camat Palengaan Sukrisno didampingi Kasi Trantib dan ketua PKK kecamatan Palengaan disambut baik oleh Kepala Desa Banyupelle beserta perangkat Desa setempat. Kegiatan peduli Sosial ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Camat Palengaan dan Pemerintah kecamatan Palengaan.

"Ini tidak lain hanya sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama. Meskipun santunan yang kami berikan belum seberapa tapi besar harapan kami semoga ini bermanfaat bagi Pak Sidun." Harapnya. 

Lebih lanjut mantan aktifis GMNI ini kepada wartawan harianmerdekapist.com  menjelaskan bahwa kegiatan S2 (Safari Sosial) ini memang merupakan kegiatan Camat Palengaan untuk melihat keadaan masyarakat diwilayah yang dipimpinnya dan terjun langsung kebawah dengan tujuan menyisir pelosok yang cendrung jarang mendapatkan perhatian.

"Kegiatan S2 (Safari Sosial_red) ini merupakan kegiatan kami, agar kami Khususnya Saya selaku Camat bisa melihat langsung dan terjun kebawah biar saya tahu seperti apa keadaan masyarakat kami, lebih-lebih di pelosok yang kadang sering luput dari perhatian." Jelasnya.

Iapun mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi kegiatan Camat Palengaan secara berkesinambungan dan bergiliran.

"Ada beberapa laporan yang sudah masuk ke saya, terkait beberapa warga yang sama seperti Pak Sidun ini, Insya Allah akan kami sambangi tapi bergantian mas." Ungkapnya.

Apresiasi kepada camat Palengaan disampaikan Mustofa Kepala Dusun Wakduwak. Pihaknya sangat berterimakasih kepada camat dan jajarannya yang cepat tanggap dengan keadaan masyarakatnya, dan memberikan santunan sembako kepada Pak Sidun.

"Tentu kami sangat berterimakasih kepada Bapak Camat Palengaan yang cepat tanggap dengan keadaan masyarakat kami. Terutama pada Pak sidun ini, juga atas santuanan sembako yang kami terima, atasnama Keluarga Pak Sidun kami ucapkan terimakasih. Semoga gusti Allah membalas dengan kebaikan pula" ucapnya senang.

Jurnalis: Abd. Basid

0 komentar:

Posting Komentar