Jumat, 22 Februari 2019

Orang Tua Pelaku Kembalikan Uang Yang Di Curi Di PonPes Malang.



Malang, HarianMerdekapost.com. Pihak orang tua pelaku pencurian di Pondok Pesantren Al-Islahiyah Singosari akhirnya menyerahkan sisa uang yang telah di curi Siska Zumrotul Fauziah.

Cucu pendiri PonPes Al-Islahiyah Ahsani F Rahman saat di hubungi harianmerdekapost.com. membenarkan kabar pengembalian uang yang telah di lakukan oleh keluarga pelaku.

"Sudah di kembalikan kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. Pihak keluarga pelaku berserta Kuasa Hukumnya datang ke Pondok dan mengembalikan sejumlah uang yang di curi pelaku," ujar Ahsani, Jumat (22/2/2019).

Ia menyebut uang yang di kembalikan sejumlah Rp. 67.040.000,- terdiri dari Rp. 2 Juta yang di belanjakan pelaku, Rp. 7 Juta yang di transfet ke Rekening korban, dan sisanya Rp. 58 Juta yang sebelumnya masih misterius.

Saat di tanya langkah kedepan proses Hukum yang bersangkutan, pihaknya masih perlu membicarakan lagi dengan pengurus Yayasan secara internal. Namun secara pribadi pihaknya sudah memaafkan tindakan pelaku.

"Kami sudah melakukan rapat intern Yayasan PonPes, ada beberapa pendapat. Salah satu pendapat ada yang menyuruh untuk memaafkan dan tidak melanjutkan laporan, ada pendapat lain memberi saran agar kasus Hukum tetap di lanjutkan. Hingga kini belum ada keputusan pasti," ujarnya.

Gus Sani panggilan akrabnya, menambahkan hingga kini pihak PonPes belum ada upaya khusus untuk mencabut berkas laporan.

"Hingga saat ini laporan ke Polisi belum kami cabut," tegasnya. (Han).

0 komentar:

Posting Komentar