Jumat, 01 Februari 2019

Miris!!!... Nenek Usia Sekitar 100 Tahun Meratapi Sakit di Gubuk Selama Bertahun-Tahun



Pamekasan, Harianmerdekapost.com - Hatimah alias buk Miskati (-+100 tahun) Warga Dusun Nak Darah Desa Angsanah Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur harus meratapi sakit yang diderita selama beberapa tahun terkahir ini di gubuknya yang ia tempati selama bertahun-tahun.

Alimuddin (57) menantu Nenek yang tinggal ditempat kumuh ini mengaku tidak pernah mendapatkan sentuhan bantuan sosial. Baik dari Pemerintah Desa maupun pemerintah Kabupaten Pamekasan.

"Gulah ben embuk e kaintoh tak toman olle bhantoan sakaleh lek. (Kami disini tidak pernah mendapatkan bantuan apapun)," Katanya Kepada wartawan Harianmerdekapost.com. Sabtu, (02/02/2019) 

Iapun berharap agar pemerintah Kabupaten Pamekasan terjun langsung ke pelosok desa agar melihat langsung kondisi rakyatnya.

"Ye maklum lek jha' pamarenta tak toron. Deddih tak ngaonengih kabada'ennah kaulah e kaintoh. (Maklumlah kan pemerintah tidak turun langsung ke bawah jadi mereka tidak tahu kondisi kami),"keluhnya.

Suami nenek ini sudah lama meninggal karena penyakit yang tak kunjung sembuh. Ia mempunyai tiga orang anak namun keadaan ekonominya juga sangat memprihatinkan. 

Wartawan Harianmerdekapost.com sudah menyampaikan keadaan ini kepada kepala Desa setempat melaui line Whatshap. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan.



Reporter   : Abd. Basid
Editor        : Rai

0 komentar:

Posting Komentar