Jumat, 22 Februari 2019

Kecelakaan Beruntun Di Tol Sidoarjo-Waru, Arus Lalu Lintas Macet Lebih Dari Satu Jam.



Sidoarjo,HarianMerdekapost.com. Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Sidoarjo-Waru, tepatnya di KM 20. Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan itu mengakibatkan satu pengemudi luka parah.

Kecelakaaan terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Lima kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk trailer bermuatan kayu ber Nopol L 8924 UF yang dikemudikan Rosidi (43), warga Tongas, Probolinggo, Nissan Evalia putih ber Nopol W 1061 NZ yang dikemudikan Buyung Heriyanto (54), warga Pondok Mutiara, Sidoarjo, Honda HRV hitam ber Nopol L 1549 SH yang dikemudikan David Slamet (50), warga Kapasari Pendukuhan 6/8 Surabaya, Toyota Fortuner putih ber Nopol W 3 LI yang dikemudikan Weli Sugiyanto (42), warga Buduran, Sidoarjo, dan Mitsubishi Xpander putih ber Nopol L 1024 BT yang pengemudinya belom diketahui identitasnya karena mengalami luka-luka sesak bagian dada, dilarikan ke RS Mitra Keluarga Waru, Sidoarjo.

Menurut Kanit PJR Tol Jatim II AKP Ricky Tri Darma, kecelakaan beruntun tersebut berawal saat trailer berjalan dari arah Sidoarjo ke Waru di lajur kiri. Tiba-tiba Nissan Evalia dari bahu jalan menyalip dengan cara memotong sehingga mengenai bagian kiri depan truk trailer.

"Sehingga sopir truk banting setir ke kanan dan terguling serta mengenai tiga mobil di belakangnya, yakni Fortuner, Xpander dan HRV," ujar Ricky saat dihubungi Harian Merdekapost.com. Jumat (22/2/2019).

Ricky mengatakan faktor yang menyebabkan kecelakaan berawal dari pengemudi Nissan Evalia yang menyalip dari bahu jalan dan menabrak bagian kiri depan truk trailer sehingga membuat pengemudi truk trailer banting setir ke kanan dan terguling.

"Dari kejadian kecelakaan tersebut ada satu korban yang mengalami luka di bagian dada. Saat ini korban dilarikan ke RS Mitra Keluarga Waru, Sidoarjo," tambah Ricky.

Kecelakaan itu membuat kemacetan luar biasa di ruas Tol Sidoarjo-Waru. Salah seorang pengguna jalan, IY mengatakan, macetnya Tol benar-benar membuat semua kendaraan tak bergerak. IY yang berangkat dari Malang mengaku hendak mengejar Pesawat untuk balik ke Jakarta pukul 20.35 WIB. IY mengaku khawatir tak bisa nutut pada jam pemberangkatan pesawatnya.

"Harusnya ini sudah dekat, tapi macetnya parah. Benar-benar tidak bergerak. Orang-orang sampai keluar mobil, duduk-duduk," kata IY.

Ricky sendiri mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah di evakuasi. Lalu Lintas mulai mencair meski tak bisa cepat.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan di bawa ke Pool Derek Satelit. Ruas jalan Tol Sidoarjo-Waru sudah mulai normal kembali," tandas Ricky. (Han).

0 komentar:

Posting Komentar