Rabu, 13 Februari 2019

Ir. H. Chairul Djaelani: Makna Membela Allah Ta'ala Di Dunia ini

Laporan Sudono Syueb

Harianmerdekapost.com "Allah Ta'ala memang tidak perlu dibela, karena Allah adalah Dzat YG Maha Kuat, Maha Perkasa. Allah dibela atau tidak, tidak menambah atau mengurangi Keperkasaan Allah", demikian kata Ir. H. Chairul Jaelani, dalah seorang ketua MUI Jatim, pada harianmerdekapostsore ini, Kamis 14/2 melalui sambungan seluler.
Lebih lanjut Chairul katakan, Membela Allah tidak berarti Allah lemah sehingga perlu dibela, tetapi membela Allah bermakna mengamalkan dan mendakwahkan nilai nilai yang telah diajarkan Allah dan RasulNya dalam Al Qur'an dan Al Sunnah kapan pun dan dimana pun. 
"Namun, ungkapan Allah tidak perlu di bela itu, JANGANLAH memberi kesan bahwa, eksistensi Allah dan peran ajaranNya dan ajaran Agama Islam, menjadi tidak penting dalam kehidupan manusia. Itu SALAH. Karena pengertian Arkanul Iman secara total adalah, bahwa eksistensi Allah, RasulNya, ajaranNya, ketentuanNya, adalah nyata dan berlaku untuk manusia dan bermanfaat bagi kehidupan manusia", terNg Chairul yang juga mantan Asisten 2 Sekdaprov bidan Ekonomi dan Pembangunan.
Lebih lanjut Chairul, yang juga mantan Ketum PW KBPII Jatim ini menyatakan Allah berpesan kepada manusia, untuk taat, agar manusia hidup yang berkecukupan lahir batin dan mencapai ridhoNya. Konsep hidup beribadah dan mencapai ridhoNya, sebisa bisanya manusia menyesuaikan kehendaknya dengan kehendak Allah Ta'ala, itulah kesempurnaan hidup bagi manusia sebagai hamba Allah. Itulah Wihdatul Iradah.

0 komentar:

Posting Komentar