Selasa, 26 Februari 2019

Inspiratif...!!! Bantaran Sungai disamping Utara RS Martidirjo Pamekasan Sebaiknya Dijadikan....


Pamekasan- Harianmerdekapost.com
 Tepian sungai di utara Rumah Sakit Slamet Martodirjo Pamekasan sebenarnya menjadi tempat yang strategis bagi pengunjung rumah sakit atau keluarga Pasien untuk dijadikan tempat terbuka hijau dan Smooking Area.

Inspirasi ini berawal dari saat Petugas Rumah Sakit melarang pengunjung rumah sakit untuk merokok di areal rumah sakit. Sesuai Undang-undang dan ketentuan yang berlaku.

 Menurut pantauan Harianmerdekapost.com tak sedikit para pecandu rokok tidak bisa menahan keinginannya untuk merokok meski berada diarea terlarang. Alhasil petugas harus mengusir keluar rumah sakit. Dan para pecandu rokokpun terpaksa harus nongkrong d pinggir sungai. Seperi terlihat di gambar bahwa tepian sungai di utara Rumah Sakit cukup luas dan panjang. Namun terkesan kumuh dan kotor. Rabu, 27/2/2019

Menurut Alunk pengunjung yang berasal dari Palengaan ini mengatakan seandainya bantaran sungai djadikan taman dan ruang terbuka untuk tempat pengunjung sebagai tempat untuk merokok mungkin akan menjadi tempat yang nyaman. Lebih dari itu menurutnya akan ada nilai ekonomi dan pendapatan tersendiri bagi Pemkab.

" Seandainya pinggir sungai ini d jadikan taman dilengkapi Fasilitas Koprasi atau jual kopi kan enak mas, penjualnya juga petugas khusus dari Pemkab kami yakin akan menjadi tempat yg nyaman bagi pengunjung yang sudah kadung terbiasa merokok, lebih dri itu akan menjadi nilai ekonomi dan Pendapatan untuk Pemkab, dari pada kita nongkrong ditempat kumuh seperti ini kan gak nyaman mas." Tuturnya isnpiratif.

Senada sisampaikan Suherman Pengunjung yang berasal dari Desa Toket. Menurutnya Smooking Room yang sisediakan tidak efektif karna tertutup, Pengap dan gerah. Sebaiknya Pemkab menyediakan Ruang terbuka untuk Smooking Area. 

" Smooking Room yang disediakan didalam kan tidak efektif karna Pengap dan Gerah, nah klo seandainya pinggiran sungai ini dimanfaatkan menjadi taman kan enak.  Apalagi dilengkapi dg koprasi yang jua kopi. Itu juga bs jadi pendapatan untuk pemkab kan mas." Katanya inspiratif.

Lebih lanjut dirinya berharap agar pemkab menfasilitasi dan menjadikan inspirasi ini sebagai pertimbangan.

" Ya tentu kami berharap ini menjadi inspirasi juga untuk Pemkab agar hal ini juga dipertimbangkan."  Tukasnya penuh harap.

Jurnalis: Moh. Husairi.

0 komentar:

Posting Komentar