Minggu, 24 Februari 2019

Digerebek Polisi, Begal Pasuruan Bersenjatakan Bom Ikan



Pasuruan, harianmerdekanpost.com. Polisi akhirnya menggerebek rumah begal berinisial AR (17) di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Tim Resmob, Satreskrim Polres Pasuruan Kota menggrebek rumah AR pada sabtu, (23/2/2019). Dari hasil penggerebekan itu Polisi menyita puluhan rangka sepeda motor, onderdil serta 4 unit sepeda motor yang masih utuh.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso mengatakan, sejumlah barang bukti merupakan hasil penggeledahan dari rumah AR dan tiga pelaku lainnya yang masih diburu.

"Barang bukti ini adalah hasil penggeledahan dirumah tiga DPO dan tersangka berinisial AR," kata Slamet, Minggu (24/2/2019).

Slamet menjelaskan, barang bukti 4 sepeda motor itu antara lain Honda Beat ber Nopol N 4008 FX tahun 2017 warna hitam yang dicuri komplotan ini dari halaman parkir Minimarket Tambakrejo, Kraton. Sementara dua unit Honda Vario warna hitam tanpa Nopol adalah hasil pencurian di TKP Kecamatan Bangil dan didepan Toko Prima Photo, Jalan Wahid Hasyim No. 53C, Kecamatan Punggungrejo, Kota Pasuruan.

"Sedangkan satu unit sepeda motor beserta kunci yaitu Honda Scoopy warna hitam putih," tambah Slamet.

Dari tempat persembunyian pelaku, selain barang bukti berupa sepeda motor, Polisi juga mengamankan barang pusaka berupa 5 keris kecil dan dua gulungan kertas bertuliskan bahasa arab yg diduga sebagai jimat.

"Keseluruhan barang bukti ini berhasil terungkap atas hasil pemgembangan kasus penangkapan terhadap tersangka AR di pinggir Jalan Pasar Sumberdawe, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan," beber Slamet.

Saat ditangkap, AR kedapatan membawa 5 buah Bom Ikan(Bondet) dan Honda Scoopy.

"Pengakuan tersangka AR, ia bersama tiga DPO telah melakukan pencurian sekitar 10 TKP di Wilayah Pasuruan dan Sidoarjo," pungkasnya. (Anam/Han).

0 komentar:

Posting Komentar