Rabu, 27 Februari 2019

Catatan Audiensi ke Bupati


Oleh: Didik Akhmadi, MComm

(Anggota Tim Ahli di Kemitraan Warkaban dan Pengamat Budaya & Politik)

Harianmerdekapost.com Alhamdulillah, audiensi Paguyuban Warkaban ke Bupati Bantul sepekan yang lalu diterima dan diapresiasi Bupati dan beberapa pejabat Pemda Bantul dengan baik. Paguyuban Warkaban menyampaikan misinya bahwa paguyuban Warkaban siap menjadi mitra Pemda Kabupaten Bantul. Kerangka kemitraan yang mungkin bisa dilakukan adalah advokasi kebijakan dan hubungan kemasyarakatan antar warga Bantul yang ada di perantauan dengan yang masih ada di Bantul.
Paguyuban Warkaban juga menyampaikan bahwa pada tanggal 15 Maret, Warkaban akan difasilitasi oleh Bahubda DIY untuk bisa bertemu Pemda Bantul di acara sarasehan pembangunan ekonomi.

Terkait hal itu, Bupati menyampaikan bahwa acara yang mengundang Bupati siap saja dihadiri asalkan jauh jauh hari undangan sudah disampaikan sehingga memudahkan dalam penjadwalan.
   Sebagai gambaran awal, acara sarasehan dan outdoor  merupakan kegiatan rutin Kaperda (Bahubda) setiap tahun.
   Untuk acara tgl .15 Maret dan 16 Maret besuk, tgl 16 Maret pagi siang acara outdoor. 
   Tgl 15 Maret, bagi Warkaban ada dua. Sesi pertemuan sore dari sekitar jam 2 sampai jam 5, khusus untuk Warkaban. Sesi malam, pertemuan umum yang libatkan paguyuban paguyuban DIY
   Sesi malam temanya: "Pengaruh Undang undang Keistemewaan terhadap pengembangan  sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif"
   Sesi sore tgl 15 Maret, jam 2 sampai jam 5, pertemuan antara tim ahli Warkaban dengan Pemda Bantul.
   Mengingat waktu yang relatif terbatas, dengan ada beberapa topik yang mau dibahas, sebaiknya model pembahasannya sudah berupa usulan program. Pada topik topik yang dibahas, pejabat pejabat Pemda Bantul sudah sangat familiar dengan bidangnya. Ide gagasan-konsep-program.
Kita menyampaikan usulan program.

0 komentar:

Posting Komentar