Selasa, 05 Februari 2019

Aksi Tanam Pohon di Tengah Jalan Kabupaten Kembali Terjadi di Palengaan




Pamekasan, Harianmerdekapost.com - Aksi tanam pohon di jalan kembali terjadi. Kali ini di Dusun Pakes Timur Desa Rek-kerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur. Puluhan warga memblokade Jalan dengan Menanamkan pohon ditengah jalan. Senin, (4/2/2019). 

Pantauan Harianmerdekapost.com dilapangan. Tidak hanya pohon saja yang di jadikan alat blokade jalan tapi beberapa bongkahan batu dan Pohon bambu lengkap dengan rumpun akarnya juga bertengger di tengah jalan poros kabupaten ini. 

Kepada wartawan Moh. Suddin (35) Warga Desa setempat mengatakan bahwa Aksi ini dilakuakn sebagai bentuk protes dan kekesalan warga dan pengguna jalan atas kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki.

"Kami melakukan ini sebagai bentuk protes kepada pihak terkait karena kerusakan ini tak kunjung diperbaiki. Itu saja." Tegasnya.

Somar (54) yang merupakan tokoh Pemuda Desa mengatakan bahwa pihaknya mengaku di PHP (Penerima Harapan Palsu) oleh pihak terkait, pasalnya jalan ini sudah beberapa kali di survey namun sampai saat inipun tidak pernah ada tindak lanjut. Kerusakan jalan  Pasar malam ini tergolong sangat parah dan sering terjadi kecelakaan akibat lubang yang menganga dan batuan yang keluar dari badan jalan. Bahkan pihaknya menilai Pemkab dan Dinas terkait tutup mata dengan kondisi jalan ini. Karna menurutnya Bupati Pamekasan sudah sering melalui jalan yang menjadi penghubung Desa Rek kerrek dan Desa Panaan. Karna Jalan poros ini merupakan Akses satu-satunya menuju ke Beberapa Pondok Pesantren.

"Ini bukan tidak pernah disurvey tapi sudah sering. Kami hanya di PHP saja. Kami yakin Bupati sengaja tutup mata akan kondisi jalan ini. Karna beliau sudah sering lewat sini lek. Lihat saja kalau perlu silahkan ukur berapa kedalaman lubang jalan ini. Belum lagi batu-batu yang keluar." Katanya kesal.

Dihubungi via WhatsAp. Sukrisno Camat Palengaan berjanji akan meninjau lokasi jalan tersebut. 

"Oke besok (Selasa,5/2/2019) kami akan kelokasi untuk ng-Cek seperti apa." Tukasnya.



Reporter    : Moh. Bahri
Editor         : Rahem

0 komentar:

Posting Komentar