Jumat, 01 Februari 2019

Akibat Derasnya Hujan Jembatan Penghubung Desa Kacok Vs Desa Rombuh Ambruk




Pamekasan, Harianmerdekapost.com - Jembatan yang merupakan akses utama bagi warga Desa Kacok dan Desa Rombuh Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur, ambruk terkikis derasnya hujan. Jembatan yang tidak bisa dilalui memutus akses warga. 

Sedikitnya 500 keluarga dari Desa Kacok dan Desa Rombuh merasakan sulit beraktivitas karena jembatan yang selama ini menjadi akses utama bagi mereka ambruk diterjang derasnya luapan sungai.

Jembatan yang ambruk panjangnya sekitar 10 meter dengan lebar 4 meter serta tinggi jembatan dari dasar sungai mencapai 8 meter ini terbuat dari tiang penyangga dari cor beton, kayu dan lantai jembatan terbuat dari papan. Tak ada akses lain kecuali jembatan ini untuk dua desa tersebut.

warga sekitar jembatan mengeluh karena penghubung antara Desa Rombuh dan Desa Kacok itu tidak dapat dilalui, warga sangat mengharap kepala Desa Kacok 'Baihaqi' untuk segera memperbaikinya. Karena jembatan itu satu-satunya jembatan yang bisa mengakses jalanya ekonomi masyarakat Desa Kacok dan masyarakat Desa Rombuh.

"Jembatan ini memang akses utama, kalau sudah ambruk ya mungkin nanti warga akan lewat naik turun sungai. Harapannya ya segera diperbaiki," ujar salah seorang warga. Sabtu, (02/02/2019).

Meski jembatan telah rusak dan ambruk, beberapa warga juga masih terlihat nekat melintasi jembatan, warga terpaksa melintas untuk berkativitas karena sungai masih deras airnya dan mereka tidak tidak ingin terisolir nantinya.

Baihaqi selaku Kepala Desa Kacok mengatakan bahwa, dirinya sudah mengajukan ke pemerintah dinas terkait, namun sampai detik ini masih belum ada respon.

"Saya telah mengajukan ke dinas terkait, untuk memohon bantuan dana memperbaiki jembatan itu, namun sampai saat ini belum ada tanggapan oleh dinas terkait," ungkap Baihaqi


Reporter    : Moh. Hewi
Editor         : Rai

0 komentar:

Posting Komentar