Minggu, 03 Februari 2019

Agama Islam Sebagai Pedoman Hidup & Politik

Oleh: Ir. H. Chairul Djaelani

(Mantan Asisten 2 Sekdaprov Jatim bidang Ekonomi & Pembangunan, Ketua MUI Jatim serta KBPII Jatim)

Harianmerdekapost.com Agama (lslam,red) diturunkan Allah, dengan kasih sayang Allah, agar manusia tidak tersesat hidupnya dan agar tidak dipengaruhi syaiton. Maka, Peran dan fungsi Agama (lslam,red) yang diturunkan Allah, adalah sebagai Pedoman Hidup Manusia. Lha kalau ada yang menafikan peran Agama dalam Politik, maka sama dengan menafikan Petunjuk Allah. Apa itu namanya ??? 
Jelas itu mendegradasikan peran Agama, mengabaikan Petunjuk Allah. Tidak taat Pancasila, khususnya Sila KeTuhanan YME.   
   Maka, demi KeAgungan Allah, demi Peran Strategis Agama dalam hidup kita bersama, kita eliminasi pemikiran dan eksistensi yang kayak begitu. Mengapa harus dipakai ? Buang saja. 
   Itulah Logika yg benar, logika kaum Muttaqin, Logika Kebaikan, yang harus selalu dipakai, dengan membuang jauh-jauh pemikiran yg salah dan sesat. Jangan mengasumsi pendapat/keinginan Pak ME, padahal asumsinya yang sesat, itu bisa menjadi fitnah !
Allahu Akbar !!!
Allahu Akbar !!!
Mari berjuang membela Peran Agama dlm kehidupan....
   Tak dpt disangkal, platform PBB adalah bagus.
Namun, Pengelola/Pemimpinnya, ya bisa saja salah, kan manusia bisa salahkhilaf ?? Sebagai insan pendukung/sahabat, kita takkan bisa take it for granted... Kita harus saling mengingatkan ...tawaashau bil haq.
Maka, pertama2, kita sebagai sahabat, sesuai yg kita bahas di acara DDII bbrp saat lalu. Agar Pengurus Wilayah PBB, menyurat ke Ketum, terhadap tindakannya. Itulah tawaashau bil haq.
Mudah mudahab beliau ingat kembali, dan mengevaluasi Strategy n Tactic nya, dalam sisa waktu ini. Eman lho, platform bagus, tapi strategy, atau Tactic nya salah, maka, bahtera PBB bisa terombang ambing melawan gelombang besar. Kan arah nya membimbing bangsa ini, kpd Nasionalisme Indonesia/NKRI yg religious ( lbh beragama, dari waktu ke waktu )...
   Itu sungguh masalah penting, bagi Umat Beragama. Untuk pemenangan efektivitas Agama dlm seluruh aspek kehidupan !!!
   Sy tdk tahu, apa yg terjadi, kontekstual antara Jkw-YIM-Prabowo ???
Itulah,mngkin, akar sebab2nya ( akar masalahnya). 
   Kita kembali fokus saja, kepada masalah Sukses 17 April, agar tdk salah pilih, dengan kelompok/golongan, yg memisahkan Agama dengan Politik.(Sudono Syueb/ed)

0 komentar:

Posting Komentar