Sabtu, 16 Februari 2019

15 MENIT YANG HARU, PEDULI DHUAFA’ BERSAMA WARGA DAN LAZISMU


Harianmerdekapost.com Senin (11/2) bapak-bapak paruh baya datang ke Zakat Center Lazismu di jalan Meduran No. 1 Mojosari. Beliau bermaksud mengusulkan nama-nama mustahik di sekitar tempat tinggalnya yang dirasa membutuhkan perhatian dari Lazismu. Nama bapak tersebut adalah Ar-Rozi. Takmir salah satu masjid di Kec. Pungging meski ia berdomisili di Kelurahan Sawahan, Kec. Mojosari. Kedatangan Rozi disambut langsung oleh manager Lazismu Daerah, Ridho. Pengajuan dilakukan secara singkat dan sederhana, dengan membawa secarik kertas dan nama-nama calon penerima bantuan, Rozi menjelaskan bagaimana kondisi warga samping kanan kiri rumahnya. Setelah itu, tidak perlu waktu lama bagi Ridho segera melakukan proses tindak lanjut laporan usulan tersebut.

Hari ini, Jumat (15/2) sejak pagi Ridho berkoordinasi dengan Pak Rozi terkait proses tasaruf dhuafa tersebut. Hingga akhirnya, sekitar pukul 13.00 WIB, 4 orang petugas Lazismu bersama pak Rozi melakukan tasaruf sembako tersebut kepada para warga yang berhak menerima di Kelurahan Sawahan. Tercatat ada 8 warga yang menerima bantuan sembako tersebut, yang hampir kesemuanya adalah janda dan lansia. Proses tasaruf tersebut berlangsung singkat, khidmat disaksikan tetangga-tetangga sekitar yang ikut merasakan haru.

 “mohon doanya Bapak Ibu, insyaAllah tasaruf sembako ini akan kami lakukan rutin setiap bulan kepada penerima kami. Dan mohon doanya juga agar Lazismu diberikan kekuatan untuk bisa berbuat lebih ke depan.”, Ridho menyampaikan pendapatnya. Pak Rozi juga menambahkan, bahwa ini adalah bukti Muhammadiyah hadir ditengah-tengah masyarakat, memberi bukti peduli sosial dan aksi nyata kepada sesama. Salah satu penerima sembako yang paling sepuh, bahkan terlihat berlinang air mata saat menerima bantuan.

Prosesi tasaruf diakhiri sekitar pukul 13.15 WIB, 15 menit yang haru dan momentum untuk terus membekaskan diri dalam kebaikan kepada sesama. Salurkan Zakat, Infak, dan Sedekah anda melalui Lazismu kab. Mojokerto. (kar)(Sudono Syueb/ed)

0 komentar:

Posting Komentar