Senin, 03 Desember 2018

MINTA MADURA FC MENGALAH KONTRA PSS SLEMAN, HIDAYAT DIJATUHI HUKUMAN 3 TH. DAN DENDA Rp150 JT



Nasional, Harianmerdekapost.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman berat bagi mantan anggota komite eksekutif (exco) PSSI, Hidayat.

Hidayat dilarang beraktifitas dalam sepak bola Indonesia selama tiga tahun dengan larangan dua tahun masuk stadion serta denda sebesar Rp150 juta.

“Jadi ada tiga denda. Denda Rp150 juta, dilarang aktivitas sepak bola, dan dilarang masuk stadion,” kata Wakil Ketua Komdis PSSI Umar Husein, dilansir cnnindonesia.com, Senin (3/12/2018).

Hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI ini dalam kasus upaya percobaan suap dengan meminta Madura FC mengalah saat kontra PSS Sleman dalam laga tandang ke Stadion Maguwoharjo, Mei lalu.

Dalam hal ini, pihak Madura FC juga ditawari uang sebesar Rp150 juta. Namun menolak dan tetap berusaha menang melawan PSS Sleman pada laga LIGA 2 2018 tersebut.

Hukuman yang diberikan Komdis PSSI tersebut mulai berlaku secara resmi pada Selasa (4/11/2018). Untuk pengawasan dari hukuman ini diserahkan kepada federasi.

“Itu (pengawasan hukuman Hidayat) urusan federasi [PSSI],” katanya.

Beberapa waktu sebelumnya, Hidayat menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota exco PSSI dalam konferensi pers di The Sultan Hotel pada Senin (3/12/2018) sore. (Jurnalis. Moh. Bahri)

0 komentar:

Posting Komentar