Senin, 03 Desember 2018

9-10 DESEMBER 2018, CPNS PAMEKASAN JALANI TES KOMPETENSI BIDANG



Pamekasan, Harianmerdekapost.com - Sebanyak 711 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang sudah dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), akan mengikuti pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang (TKB), 9-10 Desember 2018.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia mengaku sudah mengeluarkan pengumuman secara resmi terhadap nama-nama CPNS yang akan mengikuti TKB.

Dari total 711 CPNS tersebut, 549 CPNS dinyatakan lolos melalui sistem seleksi yang dilakukan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Sisanya, merupakan pelamar yang lolos SKD yang diselenggarakan pada 27 Oktober-11 November 2018.

“Sebanyak 162 orang merupakan pelamar yamg lolos SKD dan 549 pelamar lolos berdasarkan perangkingan dari Panselnas,” jelasnya, Senin (3/12/2018).

Lolosnya 549 Pelamar yang sebelumnya dinyatakan gagal dalam tes SKD merupakan kebijakan dari Pemerintah Pusat sesuai dengan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara(Permenpan) No 61 Tahun 2018.

“Itu sesuai aturan di Permenpan oleh pemerintah pusat. Sistemnya perangkingan,”paparnya.

Materi soal TKB, hampir sama dengan tes SKD, namun dalam bentuk pertanyaan yang lebih ke bidang masing-masing.

“Persiapan sudah maksimal, kalau tidak ada perubahan jadwal pelaksanaan tes akan digelar selama dua hari dan bertempat di kantor BKPSDM,”pungkasnya. (Jurnalis. Moh Huzairi)

0 komentar:

Posting Komentar