Selasa, 06 November 2018

Kepala Sekolah Tidak Lagi menjadi Guru



Pamekasan, Harianmerdekapost.com - Dalam PP 19 Tahun 2017 itu disebutkan bahwa beban tugas kepala sekolah meliputi tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, serta supervisi guru dan tenaga kependidikan. Dengan adanya PP tersebut Kepala Sekolah Tidak Lagi di Bebani Tugas Mengajar, Tetapi Tetap Mendapatkan TPG. 

Kepala sekolah merupakan padanan dari school principal yang tugas kesehariannya menjalankan principalship atau kekepalasekolahan. 

Istilah kekepalasekolahan mengandung makna sebagai segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi sebagai kepala sekolah. 

Penjelasan ini dipandang penting, karena terdapat beberapa istilah untuk menyebut jabatan kepala sekolah, seperti administrasi sekolah (school administrator), pimpinan sekolah (school leader), manajer sekolah (school manajer), dan sebagainya.

"Jangan mentang-mentang ada PP 19 Tahun 2017, sehingga kepala sekolah tidak lagi membantu tugas guru, bisa jadi nantinya tidak maju-maju," Ucap Kusmiyati dalam sambutannya. Selasa. 6/11/2018.

Lebih lanjut Kusmiyati dalam pertemuan itu berharap, semua elemen saling meningkatkan kinerja suapaya nantinya anak didik tambah berkembang dan pintar.

"Walaupun demikian, Kita tetap menjaga kesatuan saling komunikasi untuk meningkatkan kinerja kedepan," Pungkas Kusmiati. (Jurnalis. Rai)

0 komentar:

Posting Komentar