Kamis, 01 November 2018

Kepala BNN Datangi PT.PAL

Jumat 02 Nopember 2018.09"30wib







Surabaya Harian Merdeka post.com
Tim Badan Narkotika Nasional (BNN), sekitar pukul 10.30 Wib, mendatangi produsen dan galangan kapal milik negara, PT PAL Indonesia (Persero), Kamis (1/11/2018). Kedatangan rombongan BNN yang sebelumnya menyempatkan "mampir" ke PT Pelindo III (Persdero) itu dipimpin langsung Kepala BNN dan jajarannya di BNN Provinsi Jawa Timur.

"Dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman dan kerja sama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," tutur Kepala BNN, Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H usai penandatanganan MoU di ruang pertemuan Kantor PT PAL Indonesia (Persero).


Heru berharap, melalui nota kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, semakin memantapkan amanat instruksi presiden (Inpres) No. 6/2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019. Menurutnya, ruang lingkup kerja sama kedua belah pihak yang tertuang dalam MoU tersebut meliputi penyebarluasan informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), pembentukan relawan anti narkoba, tes uji narkoba, peningkatan kapasitas sumber daya manusia serta pertukaran data dan informasi terkait upaya P4GN. 

Heru menandaskan, BNN sebagai leading sector dalam penanganan permasalahan narkotika memiliki tanggung jawab dalam pemberdayaan masyarakat, agar secara aktif berpartisipasi mensukseskan program P4GN. Ia berharap, momentum ini mampu memberikan semangat positif lintas instansi untuk menjaga lingkungan kerja bersih dari narkoba.

Selaku Kepala BNN, Heru mengimbau, para pejabat manajemen di lingkungan PT PAL Indonesia agar waspada terhadap peredaran narkoba. Seiring perkembangan teknologi, beragam cara dan jenis narkoba dapat diedarkan secara jelas dan umum kepada masyarakat.

"Informasi dan data dalam upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di lingkungan PT PAL, akan proaktif diberikan kepada para presekutor narkoba. Ini sebagai upaya nyata dalam melindungi generasi penerus bangsa secara berkelanjutan untuk tetap menjaga produktifitas dan kompetensi unggul para insan PAL Indonesia dalam berkarya untuk kebanggan bangsa," tutur Direktur Utama (Dirut) PT PAL Indonesia, Budiman Saleh.

Secara profesional, PT PAL mengemban amanah, sekaligus kewajiban untuk berperan aktif dalam mendukung pemenuhan kebutuhan alutista matra laut dan sebagai pemandu utama (lead integrator) matra laut dalam rangka mendukung TNI AL dalam upaya menanggulangi penyelundupan narkoba melalui jalur laut. " Kami sangat mendukung upaya BNN ini," tutupnya. (Spt)

0 komentar:

Posting Komentar