Rabu, 21 November 2018

Heboh...! Akun Facebook Dilaporkan ke Mapolres Pamekasan, Ada Apa?



Pamekasan, Harianmerdekapost.com - Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Kabupaten Pamekasan, KH. Kholilurrahman didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Pamekasan, Ra Dulla mendatangi Mapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (21/11/2018).

Kedatangan Caleg dari Partai Nasdem Dapil Madura itu melaporkan akun Facebook atas nama Rico TaRa atas dasar dugaan kasus pencemaran nama baik dan pembunuhan karakter.

Laporan itu bermula semenjak akun tersebut memposting kartu suara Nasdem nomor urut 2 yang biasanya bergambarkan KH. Kholilurrahman, akan tetapi dirubah dengan gambar orang lain.

"Kami mepalorkannya karena ini sangat merugikan bagi Kyai Kholilurrahman. Dengan perubahan atribut yang sudah resmi dari KPU itu bagian dari sebuah pelecehan dari akun FB Rico TaRa. Walaupun postingan itu sudah dihapus, tapi kami masih punya barang buktinya," kata Ra. Dulla kepada awak media.

Menurutnya, pendampingan dan pelaporan akun FB dalam pencemaran nama baik mantan DPR RI itu atas persetujuan DPP Partai Nasdem.

"Bagaimana pun KH. Kholilurrahman adalah kyai besar dan mantan Bupati Pamekasan yang sudah menjadi kader Partai Nasdem. Maka dari itu kita ikut mendampingi," paparnya.

Saat pelaporan, selain didampingi Ketua DPD Partai Nasdem, mantan Bupati Pamekasan itu juga didampingi Sekretaris DPD Nasdem, Ribut Herwindo, Hairil Utama yang merupakan pengacara darinya dan beberapa simpatisan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Hari Siswo Suwarno membenarkan adanya pelaporan itu, hanya saja dirinya tidak dapat menjelaskan secara detail. "Barusan laporan. Belum kita pelajari," katanya. (Jurnalis. Moh. Hewi)

0 komentar:

Posting Komentar